3 Item Late Game Wajib Seorang Support Dota 2, Apa Saja Tuh?

ruangluas.com – Support adalah salah satu role terpenting yang ada di game Dota 2. Peran support bukan hanya membantu sang core untuk dapat farming dengan mudah dan gampang, tetapi juga tugasnya adalah mengatur tempo permainan. Support juga memiliki tugas untuk memastikan ekualibirium suatu lane aman untuk para core farming.

Tetapi tahukah kamu, setiap support harus memiliki beberapa item yang dapat sangat berguna di late game untuk membantu sang carry lebih nyaman lagi dalam bermain. Beberapa item ini memang cukup mahal dan membutuhkan waktu untuk dapat dibeli, kira kira apa saja ya item nya? Yuk simak!

1. Glimmer Cape

Siapa sangka item ini adalah salah satu item terpenting yang harus dimiliki oleh support di fase mid game sampai late game. Item yang memiliki kegunaan untuk menjadikan orang yang terkena efeknya menjadi invisible ini tentu saja bisa menyelamatkan para core dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Bayangkan jika kamu dapat menggunaannya tepat waktu di saat-saat genting, tentu saja itu dapat membuat tim kamu memenangkan suatu war dan memenangkan game itu juga.

Walaupun items ini tidak terlalu mahal, tetapi masih banyak pemain Dota 2 yang menganggap remeh item ini sampai tidak pernah membelinya. Padahal item ini sangat berguna bukan hanya untuk orang lain, melainkan sang support sendiri. Selain memberikan efek invisible, item ini juga memberikan bonus 20% magic ressistance yang membuat kamu lebih tebal dari skill-skill musuh.

2. Force Staff

Satu lagi items penyelamat bagi para carry adalah Force Staff. Salah satu item signature Dota 2 ini memang sudah cukup lama menjadi salah satu item tujuan para support. Kegunaan Forcestaff adalah mendorong sang pengguna kedepan. Tentu saja hal ini dapat digunakan untuk melakukan inisiasi ataupun escape.

Disaat saat genting, items ini dapat digunakan untuk mendorong hero ke high ground atau low ground dengan satu klik. Jika digunakan secara tepat, items ini dapat menjadi salah satu counter untuk hero-hero seperti Slark, Primal Beast dan hero-hero lainnya.

3. Wraith Pact

Salah satu item baru yang dirilis Valve di beberapa patch lalu ini memang menjadi salah satu items yang paling laku untuk dibeli para support di era The International 11 ini. Minus damage yang diberikan sangatlah berguna di teamfight dan juga ganking. Items ini juga memberikan status aura yang cukup berguna bagi seorang support. Ia menambahkan +250 health dan mana serta memberikan efek yang sama seperti Vladimir Offering.

Penggunaanya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu meng-klik nya sekali dan meletakkan tomb nya di tengah tengah teamfight. Dengan demikian damage musuh akan mengalami pengurangan yang sangat signifikan.

Kira kira dari beberapa item diatas, dimana item favorit kamu? Yuk diskusi dibawah! Stay grind, stay green!

4 Streamer Dota 2 Indonesia Ter-Gokil: Rusman, Dreamocel, InYourDream dan IBOT, Siapa Favoritmu?

Leave a Comment