4 Orang Tewas Imbas Pesawat Militer Rusia Jatuh di Permukiman Kota Yeysk

ruangluas.com – Pesawat militer Rusia jatuh di permukiman Kota Yeysk. Imbas insiden tersebut, empat orang dilaporkan tewas dan enam lainnya hilang.

Seperti dilansir AFP, Selasa (18/10/2022), Presiden Rusia Vladimir Putin diberitahu tentang kebakaran itu. Dia juga memerintahkan agar bantuan segera diberikan kepada korban insiden pesawat militer jatuh tersebut.

“Semua bantuan yang diperlukan diberikan kepada korban dari insiden pesawat militer,” kata Kremlin kepada kantor berita pemerintah TASS.

Sementara itu, layanan darurat Rusia melaporkan api telah mencapai lima dari sembilan lantai sebuah bangunan tempat tinggal di permukiman tersebut.

“Api menyebar lebih dari 2.000 meter persegi (21.500 kaki persegi),” tambah layanan darurat tersebut.

Sementara itu, dilansir Reuters, pejabat setempat melaporkan sejauh ini sudah ada 4 orang tewas akibat insiden tersebut. Selain itu, enam orang dilaporkan hilang.

Saluran berita militer Zvezda menerbitkan video yang menunjukkan ledakan di atas pesawat pembom tempur supersonik jarak menengah Sukhoi Su-34 saat jatuh menuju apartemen. Pilot pesawat tersebut disebut telah keluar dari pesawat.

Tonton Video: Drone Kamikaze Rusia Kembali Hantam Kiev

Leave a Comment