4 Pantai ini Pengunjungnya Bebas Tak Pakai Baju

ruangluas.com – Sudah bukan hal yang aneh jika di pantai banyak sekali ditemukan wisatawan yang memakai bikini seksi berjemur di bawah sinar matahari. Bahkan gaya fashion seperti ini bukan hanya dilakukan oleh orang-orang bule saja namun orang Indonesia juga mulai menirunya. Yang lebih mencengangkan ada pantai dimana pengunjungnya yang datang dalam keadaan tanpa busana. Ehm!

Pantai yang dimaksud adalah nude beach atau pantai telanjang. Ini merupakan yang memiliki konsep yang berbeda dengan topless beach. Jika topless beach pengunjung yang datang hanya tidak memakai penutup tubuh bagian atas saja namun jika nude beach pengunjung yang datang dalam keadaan polos tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.

Tentu kehadiran pantai ini menimbulkan kontroversi di dunia sebab wisata seperti ini erat kaitannya dengan wisata seksual. Inilah pantai-pantai nudist yang menghebohkan dunia.

1. Pantai Kampen – Jerman

Salah satu motor pembuatan kawasan tak berbusana di pantai ini adalah Freikoerperkultur (FKK) atau Free Body Culture dari Jerman. FKK ini telah memiliki banyak cabang di Jerman namun dari sekian pantai tanpa busana yang dimiliki FKK yang paling terkenal adalah Pantai Kampen yang ada di Pulau Sylt, Jerman.

Di pulau Sylt inilah FKK membuka pantai tanpa busana pertama kali tahun 1920. Di pulai ini terdapat sebuah kawasan pantai bernama Kampen yang paling populer pada dekade 1960-an. Bahkan pada masa itu pembukaan pantai tanpa busana ini menarik perhatian media massa. Semua wisatwan yang datang ke pantai ini dalam keadaan polos tak memakai penutup tubuh apapun!

    Prev

    Next

Leave a Comment