4 Streamer Dota 2 Indonesia Ter-Gokil: Rusman, Dreamocel, InYourDream dan… Siapa Favoritmu?

ruangluas.com – Fenomena streamer atau content creator pun menjamur sampai scene Dota 2. Berbagai jenis konten dan tayangan terdapat di YouTube yang membuat komunitas Dota 2 kembali kepermukaan setelah beberapa waktu kebelakang selalu kalah dengan konten-konten Mobile seperti MLBB ataupun PUBGM. Lahirnya persona-persona baru dalam tubuh komunitas Dota 2 Indonesia membuat warna baru yang menjadikan para pemain lama Dota 2 kembali bermain. Bukan hanya pemain lama, pemain-pemain yang baru ingin mencoba pun semakin tertarik.

Di kanal YouTube sendiri terdapat beberapa streamer yang sering meramaikan kategori game Dota 2. Nama-nama tersebut kami rangkum dalam 4 streamer ter-gokil. Check it out!

1. Rusman

Siapa yang tidak tahu Rusman? Mantan pemain carry terbaik di Indonesia ini adalah salah satu persona yang baru-baru ini muncul kembali ke ranah streaming. Setelah sempat menjadi salah satu orang Indonesia dengan MMR tertinggi, akhirnya Rusman memutuskan untuk fokus ke streaming. Siapa sangka, sekali livestreaming Rusman bisa mengumpulkan lebih dari 3000 sampai 5000 viewers setiap harinya. Hal tersebut tentu saja menjadi acuan bagi para streamer yang lain untuk dapat melakukan streaming secara regular.

Saat ini Rusman sedang melakukan Subathon, yaitu merupakan challenge alias tantangan yang dilakukan streamer untuk melangsungkan live streaming berdasarkan jumlah penonton, subscribers dan total saweria yang mereka raih secara real time. Ia berhasil mengumpulkan total hampir 500 juta dalam kurun waktu 100 hari.

2. InYourdreaM

Muhammad “InYourdreaM” Rizky adalah salah satu streamer paling dikenali oleh para pencinta Dota 2 terutama di Indonesia. Ia adalah salah satu pemain Indonesia paling sukses karena sudah memenangkan beberapa turnamen-turnamen bergengsi seperti Dota 2 Minor dan beberapa turnamen Tier 2. Saat ini InYourdreaM sedang berada di tim Army Geniuses bersama dengan offlaner esentrik yaitu Syaid “womy” Reski.

Sekali melakukan livestreaming, InYourdreaM bisa mengumpulkan kurang lebih 2500-3000 penonton setiap harinya. Hal ini tentu saja menaikkan standard penonton livestreaming Dota 2. Konten yang biasa ia lakukan adalah gameplay, tips and trick serta chit-chat bersama viewersnya.

3. Dreamocel

Sang carry fenomenal asal Semaranng ini adalah salah satu persona paling laku yang ada di kancah entertainnment Dota 2 Indonesia. Ia sering melakukan livestreaming di dua platform berbeda yaitu YouTube dan Twitch. Di kedua platform tersebut, ia sukses menjadikan livestreamingnya menjadi 3 livestreaming dengan viewers terbanyak di Indonesia.

Dengan candaannya yang khas, Dreamocel sukses meraih 2500-4000 viewers setiap kali livestream. Bukan hanya gameplay, ia tak jarang melakukan replay analysis, membahas beberapa gosip-gosip di Dota 2, sampai dengan mediashare.

4. IBOT13

Ferdinald Teguh Aditya pemilik nick IBOT13 masuk dalam jajaran geenrasi pertama penjaga scene Dota 2. Ia masuk dalam circle bersama nama yang tidak asing juga di telinga seperti Melon Doto, Zakucj Rizpol, Cije , KasP dan tentunya InYourDream. Kadang, ia bersama IYD dan YB Rap (Reza Arap) pun memainkan game pub match.

Gaya IBOT yang ceplas-ceplos seakan seiring-sejalan dengan pilihannya untuk memelihara rambut panjang melebihi bahu hingga ada yag kerap menggodanya sebagai “Ariel Gondrong”.

IBOT pun menyadari betapa solid dan kuatnya basis fans Dota 2 di Indonesia setelah melalui berbagai situasi pasang surut terutama merosotnya turnamen dan acara seiring merebaknya pandemi COVID19 . Tahun lalu IBOT mengajak komunitas Dota 2 pubstomp atau Watch Party The International 10 di Ligagame Esports Arena.

Beberapa bulan terakhir, IBOT memang lebih banyak siaran atau streaming eainkan game lain seperti GTA. Namun, kini satria gondrong agaknya telah kembali ke jaur The International, dengan siaran pertama laga BOOM Esports vs Hokori.

Kira-kira dari ketiga livestreamer tersebut yang mana yang menurutmu paling gokil? Komen di bawah yuk! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Daftar Juara The International (TI) Dota 2 Dari 2011 Sampai 2021

Leave a Comment

Ruangluas.com