5 Cara Bobol Wifi Yang Mudah Bahkan Nenek Anda Bisa Melakukannya

cara bobol wifi

Step By Step 5 cara bobol wifi

Berikut ini mimin akan share 5 cara bobol wifi yang super duper mudah, bahkan nenek anda bisa melakukannya gan, banyak sekali cara bobol wifi yang dishare di internet tapi gak ngefek, nah kali ini mimin share cara bobol wifi yang gak kaleng-kaleng dan so pasti bisa dipraktekan dan mimin jamen tingkat kesuksesannya 100% gan, kalau gak berhasil, silahkan lempar mimin pakai bata.

Entah ente mencoba meretas jaringan nirkabel teman, atau ente mencoba meretas jaringan ente sendiri, ada banyak cara untuk membobol WiFi. Ini termasuk serangan spoofing, Brute Force, dan Man-in-the-Middle (MITM).

Jangan kebanyakan nongkrong di depan komputer belajar programing dan cara ngehack gan, penting juga bisa dapet jodoh ala programer atau hacker yang gak gaul, ente bisa mampir nih baca caranya dapet jodoh dari whatsapp

Cara bobol wifi dengan taktik serangan Man-in-the-Middle (MITM)

Tidak seperti penyadapan tradisional, serangan man-in-the-middle (MITM) pada wifi dilakukan oleh penyerang yang tidak secara langsung berinteraksi dengan korban adalah salah satu cara bobol wifi terefektif. Penyerang mungkin mengawasi aktivitas korban, dan bahkan mungkin dapat membajak data mereka atau membajak akun online mereka.

Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi palsu, penjahat siber bisa mencegat aktivitas online, mendapatkan akses ke informasi kartu kredit dan kredensial login. Atau, mereka bisa memalsukan alamat IP pengguna untuk menyamar sebagai situs web yang sah.

Serangan Man-in-the-middle sangat berbahaya dalam industri keuangan. Dalam peretasan Equifax, penyerang dapat mengakses data rahasia dari para korban. Efek dari cara bobol wifi yang satu ini tentu saja menimbulkan dampak yang cukup besar.

Penyerang menggunakan sertifikat SSL palsu untuk menyamar sebagai situs. Mereka kemudian menggunakan packet sniffer untuk menganalisis komunikasi yang tidak aman.

Serangan MITM sangat berbahaya karena mereka bisa mencegat semua data. Apakah itu privat atau publik, penyerang dapat mendekripsi data dan menggunakannya untuk melakukan transfer dana ilegal.

Serangan MITM juga bisa digunakan sebagai bagian dari serangan DoS. Penyerang membanjiri jaringan korban dengan lalu lintas palsu. Ini bisa mematikan jaringan.

Metode lain dari serangan MITM adalah penggunaan kode jahat untuk menguping obrolan dan pesan. Dalam serangan ini, penyerang memiliki akses ke kunci publik korban. Mereka kemudian dapat mencegat pesan dan mengirimkan pesan palsu kepada pengguna.

Selain itu, penyerang bisa mengubah catatan DNS untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web palsu. Hal ini dapat mengalihkan lalu lintas online yang sah ke situs palsu. Mungkin cara bobol wifi yang satu ini yang paling sering alami dan jumpai dalam kehidupan sehari-hari, berhati-hatilah

Cara bobol wifi dengan Wi-Fi Protected Setup (WPS)

Entah Anda penggemar gadget atau hanya tertarik pada keamanan jaringan Anda, Anda mungkin pernah mendengar tentang WiFi Protected Setup (WPS). Didesain sebagai cara cepat dan mudah untuk mengatur perangkat nirkabel pada jaringan rumah, WPS adalah standar keamanan jaringan yang didukung oleh produsen besar.

Protokol WPS menangani pengiriman data koneksi antara router dan perangkat klien. Namun, protokol ini memiliki beberapa kekurangan dan tidak seaman kelihatannya. Sehingga menjadi salah satu cara bobol wifi yang seringkali tidak pernah terpikirkan oleh orang awam.

Salah satu kekurangan tersebut adalah pada PIN WPS, yang sama dengan kata sandi jaringan nirkabel. Meskipun PIN WPS bisa diubah, Anda harus memperbarui firmware router untuk memastikan kata sandi baru berfungsi.

Cacat serupa memungkinkan penyerang yang berada dalam jangkauan titik akses nirkabel untuk mengubah konfigurasi jaringan tanpa keterampilan teknis apa pun. Ini adalah lubang keamanan dalam protokol WPS yang tidak terbatas hanya pada router saja.

PIN WPS bisa dipaksa. Jika penyerang mengetahui paruh pertama PIN, maka mereka tahu sisanya. Cacat desain memungkinkan penyerang untuk melakukan brute force seluruh PIN dalam hitungan menit, bukan jam.

PIN WPS bisa dipecahkan dengan menggunakan program Windows sederhana yang disebut Dumpper. Dengan menggunakan PIN yang disebutkan di atas, program ini dapat mengidentifikasi dan mengekstrak frasa sandi nirkabel di bawah versi Windows yang lebih baru.

Protokol Wi-Fi Protected Setup (WPS) adalah standar keamanan jaringan yang diperkenalkan oleh Wi-Fi Alliance. PIN WPS adalah kode delapan digit.

Cara bobol wifi dengan Metode Brute force

Menggunakan brute force adalah cara bobol wifi yang baik untuk mem-bypass proteksi password pada router nirkabel. Metode ini melibatkan percobaan sejumlah kata sandi yang berbeda dan berharap Anda beruntung. Namun, bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikan tugas ini.

Ada beberapa teknik yang tersedia untuk mencegah serangan brute force. Salah satu metodenya adalah membuat CAPTCHA, atau “Completely Automated Public Turing Test to Tell Computers and Humans Apart.” Ini membuat jaringan tetap dapat diakses dan aman dari brute force.

Cara lain untuk memerangi brute force adalah dengan menerapkan autentikasi dua faktor. Ini menambahkan lapisan keamanan ekstra dan mempersulit peretas untuk menembus sistem Anda.

Teknik lainnya adalah menggunakan botnet, atau jaringan komputer yang dibajak, untuk melakukan serangan. Bot ini memberi penyerang akses ke kekuatan pemrosesan tanpa sepengetahuan atau persetujuan dari pengguna yang sah.

Alat-alat ini tersedia secara luas di web gelap. Beberapa di antaranya bahkan gratis.

Misalnya, alat wpscrack bisa memecahkan router nirkabel rumah dalam dua jam. Namun, alat ini tidak kompatibel dengan semua adaptor Wi-Fi.

Alat lainnya adalah Reaver-wps, yang hanya bekerja dengan router yang mendukung protokol keamanan Wi-Fi Protected Setup (WPS). Alat ini memerlukan kenyamanan baris perintah dan bekerja paling baik dengan router yang memiliki kekuatan sinyal yang kuat.

Ada juga alat yang melakukan serangan yang lebih rumit. Misalnya, serangan reverse brute force dapat mem-bypass enkripsi kata sandi. Algoritmanya mengikuti jalur yang serupa dengan metode brute force tradisional.

Cara bobol wifi dengan metode Spoofing

Entah Anda ingin mengakses layanan online berbayar atau mengakses jaringan lokal Anda, spoofing alamat MAC bisa menjadi cara yang bagus untuk melakukannya. Alamat MAC adalah nomor identifikasi fisik unik 48-bit yang digunakan oleh setiap perangkat pada jaringan lokal.

Ada dua jenis utama spoofing: IP spoofing dan ARP spoofing. Ini digunakan untuk berbagai serangan yang berbeda. Misalnya, penjahat bisa melakukan spoofing akun email perusahaan untuk mendapatkan akses ke data pelanggan mereka. Mereka juga bisa menggunakan IP spoofing untuk mensimulasikan lalu lintas eksternal.

IP spoofing adalah jenis spoofing yang paling umum. Ini melibatkan perubahan alamat IP sumber dalam header paket keluar. Ini bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti memalsukan header paket atau membuat alamat IP baru untuk setiap perangkat di jaringan.

ARP spoofing adalah jenis spoofing lain yang memungkinkan hacker untuk memasuki jaringan lokal tanpa terdeteksi. Serangan ARP spoofing bisa digunakan dalam serangan man-in-the-middle, di mana penyerang memalsukan dua situs sebagai berbicara satu sama lain.

Metode spoofing lainnya termasuk spoofing pesan teks dan spoofing Internet Protocol. Metode-metode ini melibatkan perubahan nomor telepon atau alamat IP pengirim untuk mensimulasikan email yang sebenarnya. Bentuk spoofing lainnya melibatkan penggunaan teknik rekayasa sosial untuk mengelabui orang agar memasukkan informasi sensitif atau mengunduh malware.

Untuk mencegah spoofing, Anda harus melakukan tindakan pencegahan. Jangan pernah mengklik tautan dalam email yang mencurigakan atau membuka lampiran yang aneh. Anda juga harus waspada terhadap permintaan apa pun untuk informasi pribadi Anda. Jika Anda menerima permintaan informasi sensitif, hubungi pengirim untuk memastikan bahwa permintaan itu sah.

Cara bobol wifi dengan Metode Capturing handshake packets

Apakah Anda ingin membobol jaringan wifi atau hanya memeriksa apa kata sandinya, Anda perlu tahu cara menangkap paket handshake. Paket jabat tangan adalah empat paket pertama yang dikirim dari titik akses (AP) ketika perangkat yang terautentikasi terhubung. Paket-paket ini berisi informasi yang bisa digunakan untuk mendekripsi sandi.

Salah satu cara bobol wifi menangkap paket handshake adalah dengan menggunakan alat over the air (OTA). Alat ini didesain untuk menangkap dan mencegat informasi yang dikirim dari klien ke router.

Cara lain untuk menangkap paket handshake adalah dengan brute forcing password. Ini bisa dilakukan baik di jaringan atau offline. Untuk melakukan hal ini, anda perlu mengetahui password dan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Metode lain untuk menangkap paket handshake adalah dengan menggunakan tool yang disebut airodump-ng. Tool ini diadaptasi dari Hashcat, dan didesain untuk menangkap jaringan nirkabel. Anda harus mengetahui alamat MAC dari akses point untuk menjalankan tool ini.

Selain alamat MAC, anda juga dapat menggunakan airodump-ng untuk mengidentifikasi channel yang digunakan AP. Ini membantu mengurangi kemungkinan interferensi AP.

Untuk mendapatkan yang terbaik dari airodump-ng, Anda dapat menggunakan flag berikut untuk menentukan saluran untuk mencari paket, alamat MAC AP, dan jalur untuk menyimpan paket yang ditangkap.

Cara bobol wifi dengan Metode Memutuskan perangkat dari AP untuk sementara waktu

Mengubah kata sandi Wi-Fi Anda adalah cara termudah untuk menonaktifkan atau mengalihkan rute jaringan Anda. Hal yang sama berlaku untuk mengatur ulang kata sandi untuk PC atau Mac Anda. Anda bisa melakukannya sendiri atau menyerahkannya kepada para profesional. Selain itu, Anda tidak harus menjadi ahli teknologi berpengalaman untuk mengetahui dasar-dasarnya. Jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi apa yang Anda gunakan, Anda selalu dapat mencoba melakukan brute force. Untuk melakukannya dengan benar, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan jaringan Wi-Fi yang aman. Jika Anda menggunakan jaringan terkelola, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaturnya dalam mode terkelola. Setelah itu, Anda bisa mengkonfigurasi ulang router dan reboot PC atau Mac Anda.

Karena itu, jika Anda tidak dapat diganggu untuk mendapatkan informasi yang rendah pada jaringan Anda, Anda mungkin harus menggunakan tugas yang tidak menyenangkan untuk membongkar jaringan Anda. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan kunci jaringan atau cara lain semacam itu. Hal yang sama berlaku untuk menonaktifkan perangkat lain yang tidak sah. Anda juga dapat mengubah rute jaringan Wi-Fi Anda ke jaringan lain menggunakan DHCP dan DNS jaringan Anda. Anda mungkin juga harus memasukkan kembali kata sandi jaringan WiFi Anda.

Leave a Comment

Ruangluas.com