5 Gembok Cinta di Dunia yang Kini Tinggal Kenangan

ruangluas.com – Traveler banyak yang mengenal istilah gembok cinta. Di beberapa negara di dunia memasang gembok cinta merupakan sebuah simbol tentang keterikatan dua sejoli yang sedang dimabuk asmara. Mereka berharap hubungan cinta mereka tidak terganggu orang lain seperti gembok yang terkunci.

Umumnya gembok-gembok berisi tulisan nama pasangan tersebut dikunci pada sebuah pagar besi yang berada di landmark bersejarah seperti jembatan tua. Makin antusiasnya traveler dengan mitos tersebut berujung pada makin membludaknya orang-orang yang menaruh gembok cinta mereka di sana.

Hasilnya puluhan ton gembok menghiasi pagar jembatan yang akhirnya merusak landmark karena kelebihan beban. Untuk menyelamatkan jembatan-jembatan tersebut, beberapa pemerintah kota di dunia sepakat untuk mencopot pagar tempat gembok cinta. Mana sajakah itu, berikut ulasan lengkapnya.

1. Florence, Italia

Kota Florence, Italia merupakan sebuah kota yang terkenal dengan jembatan kunonya bernama Ponte Vecchio. Selain terkenal karena sejarah panjang yang menaunginya jembatan ini juga dikenal turis dari penjuru dunia dengan tradisi memasang gembok cinta sebagai tanda ikatan kuat cinta sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta.

    Prev

    Next

Leave a Comment