7 Tempat di Luar Angkasa yang Paling Ingin Dikunjungi Traveler

ruangluas.com – Tentu ada banyak hal yang bisa dilihat di planet yang kita huni ini. Bumi dianugerahi dengan air terjun yang megah, pulau-pulau terpencil, gunung yang menjulang tinggi dan masih banyak lagi. Tapi di sisi lain, manusia tidak pernah puas pun demikian dengan para traveler. Bumi tak cukup luas untuk mereka jelajahi dan petualang selalu punya mimpi untuk pergi jauh ke bintang-bintang di mana tak ada seorangpun yang pernah ke sana sebelumnya.

Bumi hanyalah bagian kecil dari alam semesta, mimpi untuk menjelajah angkasa luar bisa jadi hal yang sangat menyenangkan. Meski kini belum ada sebuah alat transportasi komersil untuk membawa orang-orang ke luar angkasa namun bisa jadi suatu saat nanti traveling ke luar angkasa bisa dinikmati siapa saja. Berikut beberapa tempat di luar angkasa yang paling banyak diimpikan traveler untuk bisa mengunjunginya.

1. Stasiun Luar Angkasa Internasional

Stasiun Luar Angkasa Internasional merupakan proyek gabungan dari 16 negara baik Amerika, Jepang, Rusia dan negara-negara Uni Eropa. Stasiun luar angkasa ini berada di orbit sekitar bumi dengan ketinggian sekitar 360 kilometer. Inilah tempat pertama yang menjadi impian traveler untuk bisa mengunjunginya.

2. Bulan

Banyak orang yang kagum dengan keindahan bulan purnama sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang bermimpi suatu saat bisa pergi ke sana. Meski dalam beberapa buku ilmiah dikatakan bahwa Neil Amstrong pernah menjejakkan kakinya di bulan dan menjadi orang pertama yang sampai di satelit alami bumi tersebut namun banyak pula teori konspirasi yang meragukannya.

3. Planet Mars

Planet Marsdigadang-gadang menjadi tempat alternatif untuk manusia di masa yang akan datang. Menurut para ilmuwan planet merah ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan bumi dan diduga pula planet ini memiliki sumber air sebagai syarat utama penyokong kehidupan.

4. Sabuk Asteroid

Banyak benda angkasa yang menakjubkan selain planet-planet utama beserta satelit yang mengorbitinya ada pula benda angkasa bernama sabuk asteroid. Sabuk asteroid ini merupakan bagian dari tata surya yang berada di antara planet Mars dan Jupiter. Bentuknya melingkar sehingga dinamakan sabuk asteroid.

5. Satelit Europa

Planet Jupiter merupakan planet terbesa di galaksi Bimasakti. Planet ini juga memiliki satelit alami seperti Bumi yang memiliki Bulan. Bedanya Jupiter memiliki lebih dari satu satelit dan yang paling menyita perhatian adalah satelit Europa yang ditemukan oleh Galileo Galilei tahun 1610.

6. Cincin Saturnus

Tidak ada murid yang tidak terpesona dengan keindahan planet Saturnus yang memiliki cincin saat mereka mempelajari tentang sistem tata surya. Tak diragukan lagi bahwa Saturnus adalah planet yang sangat keren terlebih dengan hadirnya cincin asteroid yang melingkar mengelilingi planet utamanya.

7. Galaksi Andromeda

Bumi berada di dalam Galaksi Bima Sakti namun galaksi ini bukanlah satu-satunya di jagat raya. Banyak galaksi-galaksi lain yang bahkan memiliki ukuran lebih besar dari Bima Sakti. Jarak antar galaksi tidak bisa diukur dengan ukuran kilometer saja tapi jutaan tahun cahaya. Salah satu galaksi di luar Bima Sakti yang bisa dilihat dengan mata telanjang dari bumi adalah Galaksi Andromeda.

Nah itu tadi beberapa tempat di luar angkasa yang menjadi impian para traveler. Bagaimana dengan Anda, tempat mana yang paling Anda inginkan?

Leave a Comment