Ajaib, Ada Sumber Air Panas di Pantai Selandia Baru

ruangluas.com – Selandia Baru terkenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak gunung berapi aktif. Maka tak heran jika di wilayah tersebut banyak terdapat sumber air panas yang keluar dari perut bumi. Namun yang paling unik adalah adanya sumber air panas yang keluar di pantai timur Semenanjung Coromandel.

Selandia Baru menyuguhkan sensasi liburan yang berbeda. Jika berkunjung ke negara ini jangan lupa untuk mengunjungi Hot Water Beach, sebuah pantai yang memiliki sumber air panas alami. Pantai ini menjadi magnet wisata di Selandia baru, wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai ini untuk berendam di sumber air panasnya.

Hot Water Beach terletak di pantai timur Semenanjung Coromandel di Selandia Baru, sekitar 12 kilometer sebelah tenggara dari Whitianga. Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke pantai ini adalah adanya fenomena alam berupa sumber mata air panas yang menyebar di bawah pasir pantai. Sehingga akan ada air panas yang keluar dari sela-sela pasir.

Banyak turis yang datang dan membuat kolam pribadi dengan menggunakan sekop untuk berendam menikmati hangatnya air yang keluar secara alami tersebut. Semakin dalam Anda menggali maka akan semakin hangat air yang didapatkan. Bahkan suhu tertinggi yang pernah tercatat adalah 64 derajat celcius. Cukup panas bukan?

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada saat air laut sedang surut. Pada saat itu Anda bisa berendam tanpa takut ada ombak besar yang bisa menghantam kolam buatan Anda atau bahkan bisa menyeret Anda ke tengah laut.

Leave a Comment

Ruangluas.com