Aneh, Masuk Ke Nami Island di Korsel Harus Membayar Visa Lagi

ruangluas.com – Aneh, mungkin itulah yang ada di benak traveler ketika baru pertama kali berkunjung ke Nami Island di Korea Selatan. Bagaimana tidak setiap wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau tersebut wajib membayar visa lagi setelah itu masih harus melewati gerbang imigrasi layaknya saat masuk ke suatu negara.

Adalah Naminara Republic atau lebih dikenal dengan nama Nami Island, pulau seluas 460 ribu meter persegi ini tahun lalu mendeklarasikan kemerdekaan kebudayaannya dan mengubah namanya dari Nami Island menjadi Naminara Republic. Hasilnya setiap wisatawan yang berkunjung ke pulau ini harus membayar visa kembali.

Biaya visa untuk masuk ke pulau tersebut sebesar 8.000 won atau sekitar Rp.96.000 untuk dewasa dan 4.000 won atau Rp. 48.000 untuk anak-anak. Meski demikian visa yang dimaksud disini tentu bukanlah visa dalam arti yang sesungguhnya sebab Nami Island tetap menjadi wilayah kedaulatan Korea Selatan.

Pulau yang mulai tenar setelah digunakan untuk syuting drama korea berjudul Winter Sonata ini memang tidak memiliki banyak pilihan wisata yang dapat ditawarkan kepada pengunjung. Wilayahnya yang sempit membuatnya tidak bisa mengembangkan banyak atraksi wisata. Satu-satunya suguhan dari pulau ini adalah suasana alamnya, mirip-mirip dengan Kebun Raya Bogor jika di Indonesia.

Di beberapa sudut pulau terdapat papan informasi yang memberitahu pengunjung jika pulau tersebut pernah menjadi lokasi syuting film Winter Sonata. Di tengah-tengah pulau juga terdapat makam Jenderal Nami yang dianggap sebagai pahlawan Korsel sehingga namanya diabadikan menjadi nama pulau tersebut.

Namun meski hanya memiliki sedikit atraksi wisata, pulau ini dirawat dengan baik sehingga nampak asri dan bersih. Pada pintu masuk ke pulau ini wisatawan akan menemukan papan selamat datang unik. Di sana ada berbagai papan ungkapan selamat datang dari beberapa negara, Indonesia juga ada lho.

Buat traveler asing yang hendak menukar uang juga tersedia tempat penukaran uang. Fasilitas lainnya yang bisa didapatkan di sana antara lain penyewaan sepeda, restoran hingga penginapan. Bagi yang ingin berkunjung ke Nami Island bisa berkendara dari Seoul selama 1,5 jam kemudian untuk mencapai pulaunya bisa dengan dua cara yaitu dengan naik kapal feri atau meluncur dengan menggunakan seutas kawat baja.

Leave a Comment