Apa Arti Chat Bertanda Lingkaran di WhatsApp dan Bagaimana Bisa Muncul?

ruangluas.com – i aplikasi pesan instan WhatsApp , terdapat beberapa jenis tanda yang tersemat pada sebuah bubble chat atau percakapan. Tanda chat tersebut antara lain seperti tanda centang satu, tanda centang dua warna abu-abu, dan tanda centang dua warna biru.

Ketiga tanda chat itu mungkin tak asing lagi bagi sebagian besar pengguna. Tanda tersebut pada dasarnya memiliki fungsi untuk menunjukkan keterangan chat yang diterima atau dikirim oleh pengguna.

Misalnya, tanda centang satu yang berarti chat WhatsApp belum diterima oleh pengguna. Sedangkan tanda centang dua warna abu-abu, artinya chat WhatsApp berhasil terkirim dan diterima pengguna, namun belum bisa dipastikan apakah sudah terbaca atau belum.

Kemudian, tanda centang dua warna biru memiliki arti bahwa chat WhatsApp telah diterima dan dibaca oleh pengguna. Itulah tiga tanda pada chat WhatsApp yang telah cukup banyak diketahui oleh pengguna.

Selain tiga tanda itu, sebetulnya masih ada lagi satu tanda chat WhatsApp yang mungkin belum banyak diperhatikan oleh pengguna. Tanda chat WhatsApp yang satu ini memiliki bentuk dua lingkaran dengan garis putus-putus. Gambar tandanya bisa dilihat di bawah ini.

Lantas, apa itu tanda lingkaran di WhatsApp ? Sama halnya ketiga tanda centang yang sempat dijelaskan di atas, tanda lingkaran di WhatsApp itu juga berfungsi untuk menunjukkan keterangan chat yang diterima atau dikirim oleh pengguna.

Namun, hanya chatchat tertentu yang disematkan tanda lingkaran di WhatsApp. Sudah penasaran dengan apa itu tanda lingkaran di WhatsApp ? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan soal arti tanda lingkaran di WhatsApp .

Arti tanda lingkaran di WhatsApp

Chat dengan tanda lingkaran di WhatsApp seperti pada gambar di atas, sejatinya telah diumumkan sejak akhir Maret 2022, sebagaimana dilansir laman Wabetainfo. Namun, kemungkinan besar fitur tanda chat tersebut baru digulirkan ke pengguna belakangan ini.

Tanda lingkaran di WhatsApp muncul tidak pada segala kondisi chat. Tanda ini hanya muncul saat terdapat chat balasan status WhatsApp. Berbeda dengan tanda centang yang muncul di setiap chat pengguna.

Tanda lingkaran di WhatsApp memiliki fungsi utama untuk menunjukan bahwa terdapat chat balasan dari pengguna lain pada status WhatsApp yang terunggah.

Jadi, apabila pengguna mengunggah status WhatsApp dan direaksi atau dibalas oleh pengguna lain maka bakal menerima chat bertanda lingkaran. Penerima chat hanya dapat melihat tanda lingkaran tersebut di halaman muka aplikasi WhatsApp.

Saat penerima membuka chat balasan status WhatsApp di halaman ruang obrolan, tanda lingkaran tersebut bakal tak muncul. Selain penerima chat, tanda lingkaran di WhatsApp juga dapat dilihat oleh pengirim chat.

Untuk pengirim chat balasan status WhatsApp, tanda lingkaran itu dapat dilihat di halaman muka aplikasi WhatsApp dan halaman ruang obrolan. Letaknya tepat di sebelah kanan tanda centang yang biasa muncul.

Demikianlah penjelasan mengenai arti tanda lingkaran di WhatsApp untuk menunjukkan bahwa terdapat chat balasan status, semoga bermanfaat.

Leave a Comment