Apple TV 4K Meluncur, Diklaim Lebih Cepat dan Hemat Daya

ruangluas.com – Apple resmi merilis Apple TV terbaru yang mendukung resolusi 4K. Apple TV 4K ini dibekali chipset A15 Bionic disertai dukungan HDR10+ untuk video berkualitas tinggi.

Apple mengeklaim bahwa Apple TV 4K ini akan memberikan kinerja yang lebih cepat dan lancar ketimbang pendahulunya. Selain itu, Apple juga mengatakan Apple TV 4K ini lebih hemat daya hingga 30 persen.

“Peningkatan efisiensi di A15 Bionic meniadakan kebutuhan akan kipas internal. Ini membuat desain lebih ringkas dan berkontribusi pada pengurangan jejak karbon sebesar 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya,” tulis Apple di halaman resminya.

Apple TV 4K terbaru ini juga dilengkapi dengan remote Siri yang telah diperbarui dengan port USB-C.

Selain memiliki dukungan HDR10+, perangkat juga dibekali teknologi Dolby Vision untuk meningkatkan kualitas warna dari gambar.

“Dukungan HDR10+ (yang) digabung dengan Dolby Vision di Apple TV 4K, (membuat) pengguna dapat menonton film dan acara TV favorit mereka dengan kualitas terbaik,” tulis Apple.

Dikarenakan perangkat ini termasuk dalam ekosistem Apple, Apple TV 4K ini juga akan terintegrasi dengan Apple Music yang dapat mengakses lebih dari 100 juta lagu, Apple TV+ untuk layanan hiburan seperti serial drama, komedi, film, dll, Apple Arcade, dan Apple Fitness+.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (19/10/2022) Apple TV 4K tersedia dalam dua varian yaitu varian 64 GB yang mendukung konektivitas Wi-Fi 6 saja dan varian 128 GB yang dibekali konektivitas Wi-Fi 6 dan memiliki port Ethernet.

Apple TV 4K akan tersedia pada 4 November 2022 mendatang. Fitur lainnya yang didukung perangkat adalah IR Receiver, Bluetooh 5.0, dan HDMI 2.1.

Sementara itu, banderol harganya untuk varian 64 GB adalah 129 dollar AS (Rp ), sedangkan varian 128 GB seharga 149 dollar AS (Rp)

Leave a Comment