BCA Digital Gandeng Mastercard Luncurkan bluVirtual Card

ruangluas.com – PT Bank Digital BCA ( BCA Digital ) bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan virtual debit card sebagai salah satu opsi pembayaran digital.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, sejak 19 Oktober 2022 nasabah blu sudah bisa mendapatkan dan menggunakan bluVirtual Card untuk bermacam transaksi online, baik di dalam maupun di luar negeri.

“bluVirtual Card ini kami dedikasikan untuk lebih dari 945.000 nasabah blu agar mempunyai banyak pilihan alat pembayaran, dan bisa lebih mudah mengatur pengeluarannya, karena kita bisa menentukan sendiri limit transaksi harian bluVirtual Card kita,” ucap dia dalam konferensi pers, Rabu (19/10/2022).

Dalam acara yang sama, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja menambahkan, kelebihan bluVirtual Card ini adalah setiap transaksi dilindungi oleh E-Commerce Purchase Protection.

Layanan bluVirtual Card ini memberikan penjaminan asuransi apabila barang tidak terkirim, barang yang dikirim salah, atau ada kerusakan fisik pada barang yang dikirim.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bluVirtual Card dapat dimiliki melalui aplikasi blu. Adapun, bluVirtual Card memuat informasi nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, dan kode CVC.

“Dengan kolaborasi bersama Mastercard, bluVirtual Card ini bisa digunakan nasabah untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, membeli tiket pesawat, tiket hotel, hingga membayar platform streaming premium bulanan, bahkan berlangganan software dan aplikasi berbaya,” urai Rainer.

Selain itu, nasabah juga dapat memantau dan mengatur penggunaan bluVirtual Card melalui aplikasi blu.

BCA Digital berharap bluVirtual Card ini, tidak sekadar menghadirkan pengalaman transaksi yang aman, tetapi dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

Dorong pembayaran digital

Sementara, Presiden Director Mastercard Indonesia Navin Jain mengatakan, kerja sama Mastercard dengan BCA Digital ini guna mendorong pembayaran digital di Indonesia, terutama bagi nasabah BCA Digital.

“Dengan teknologi Mastercard, para pemilik bluVirtual Card bisa menikmati proteksi e-commerce untuk setiap pembayaran dan belanja daring mereka, ” kata Navin.

Navin menjelaskan, New Payments Index 2022 Mastercard menemukan, konsumen di Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital.

“Mastercard dan BCA Digital adalah mitra jangka panjang di Indonesia, dan kedua organisasi tetap berkomitmen untuk terus meluncurkan berbagai inisiatif dan teknologi yang dapat mendukung agenda masyarakat non tunai pemerintah Indonesia,” tandas Navin.

Leave a Comment