Belanja Pakai Rupiah di Thailand? Bisa, di Sini Tempatnya!

ruangluas.com – Saat kehabisan uang Bath ketika jalan-jalan di Thailand tapi belanja masih belum selesai, kamu tidak perlu mencari agen pertukaran uang. Kamu bisa pergi ke tempat perbelanjaan yang menerima Rupiah sebagai alat transaksinya.

Di Bangkok ada suatu tempat dengan pedagang yang memang menerima mata uang Indonesia. Kerennya lagi, sebagian besar dari mereka bisa berbahasa Indonesia meski tidak terlalu fasih.

Jika mau ke sini, kamu harus menyusuri sungai Chao Phraya dengan naik kapal boat. Perjalanannya akan memakan waktu sekitar 20 menit. Sempatkan memberi makan ikan-ikan patin yang ada di sungai, konon jika kamu berhasil melakukannya akan mendapat banyak keberuntungan.

Setelah puas jalan-jalan mengelilingi candi, lanjutkan dengan berburu oleh-oleh khas Thailand di pusat perbelanjaannya. Di sinilah kamu akan menemukan keunikan yang jarang didapatkan di luar negeri. Ternyata para pedagangnya pandai berbahasa Indonesia.

Meski begitu, perlu diingat bahwa transaksi menggunakan Rupiah sedikit lebih mahal dibanding dengan Bath. Gunakan cara ini saat kamu benar-benar kehabisan uang lokal saja.

Leave a Comment