Berburu Suvenir Ekslusif di Inggris dalam Rangka Kelahiran Baby Royal Charlotte

ruangluas.com – Tidak ada pesta penyambutan kelahiran bayi yang lebih megah dibanding kelahiran seorang bayi perempuan di keluarga Kerajaan Inggris. Bayi perempuan yang tak lain adalah anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton telah lahir pada Sabtu (2/5) dan diberi nama Charlotte Elizabeth Diana.

Sontak kelahirannya membuat suka cita warga Inggris dan disambut dengan berbagai kemeriahan. Perusahaan milik pemerintah, Royal Mint sampai-sampai mengeluarkan suvenir berupa koin emas dan perak yang sangat eksklusif demi menyambut lahirnya royal baby Charlotte Elizabeth Diana.

Koin emas dan perak ini akan dijual untuk para wisatawan dalam beberapa jenis. Dilansir Travelingyuk dari situs resminya, perusahaan ini membuat koin 5 Poundsterling emas dan perak plus koin khusus yang jumlahnya hanya 750 buah. Jadi rincian koin emas dan perak tersebut adalah sebagai berikut.

Ada 400 buah koin yang dilapisi emas 22 karat dalam bentuk koin pecahan 5 Poundsterling. Koin ini didesain oleh seniman bernama John Bergdahl dan Jody Clark. Mereka mendesain koin dengan dua sisi yang berbeda, satu sisi terdapat tulisan “To Celebrate The Birth of The Second Child of The Duke and Duchess of Cambridge”, sedangkan sisi lainnya menampilkan gambar Raty Elizabeth II.

Selain itu ada juga koin 5 Poundsterling yang terbuat dari sterling silver, perpaduan perak kualitas tinggi dengan bahan metal berkualitas super. Koin jenis ini tersedia lebih banyak yaitu 9.500 buah. Ada juga Sovereign, koin spesial berjumlah 750 buah saja. Koin-koin ini ternyata sebagian besar telah dipesan oleh kolektor koin jauh hari sebelum kelahiran adik Pangeran George tersebut.

Jika ingin memiliki salah satu koin tersebut maka harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya untuk koin perak saja dijual dengan harga 80 Poundsterling atau sekitar Rp. 1,5 juta per biji. Koin emas dibanderol dengan harga 1.800 Poundsterling atau Rp.35,4 juta, sedangkan Sovereign dijual dengan harga 500 Poundsterling atau Rp. 9,8 juta. Anda berminat?

Leave a Comment