Bregagh Road, Tempat Bernuansa Mistis Lokasi Syuting Game of Thrones

ruangluas.com – Sudah menonton film Game of Thrones? Beberapa adegan di film tersebut diambil di suatu daerah di Irlandia utara. Lokasi aslinya memang bernuansa mistis seperti yang ditampilkan dalam film, namanya adalah Bregagh Road. Ini merupakan jalan sepanjang ratusan meter yang di kanan kirinya terdapat pohon besar dengan ranting bercabang sangat banyak.

Bregagh Road menjadi salah satu jalan paling menyeramkan di dunia, bukan karena lokasinya berada di tepi jurang melainkan suasana di sepanjang jalan yang terkesan angker dan penuh dengan misteri. Bagaimana tidak, di pinggir jalan ini terdapat deretan pohon beech yang tinggi dengan ranting besar yang bercabang-cabang.

Semenjak dijadikan lokasi syuting film Game of Thrones, mendadak jalanan ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan dunia. Jalan yang berada di Desa Stranocum, Armoy, Irlandia Utara ini memang terlihat sangat menyeramkan. Konon pohon yang tumbuh di tepi jalan tersebut berasal dari abad ke-18 yang berarti telah berumur lebih dari 200 tahun.

Masyarakat Irlandia Utara menyebut Bregagh Road sebagai The Dark Hedges. Pemandangan akan semakin menyeramkan jika musim gugur tiba. Daun-daun pohon beech akan berguguran dan menyisakan ranting-ranting gersang yang misterius. Ditambah dengan kabut putih tebal menjadikan suasana di sepanjang jalan itu menjadi kian mencekam.

Saat musim gugur tiba, berjalan di sepanjang Bregagh Road serasa sedang berjalan di dalam lorong menuju dunia lain. Makin mistis lagi dengan hadirnya berbagai cerita hantu yang berkembang di masyarakat sekitar.

Lain halnya saat musim salju tiba, jalanan dan ranting pohon akan tertutup salju putih menciptakan suasana yang indah bak di negeri dongeng. Bagi traveler pecinta fotografi menilai jalan ini sama indahnya baik saat musim gugur atau musim dingin.

Anda yang sedang berlibur di Irlandia tak ada salahnya untuk mampir ke sini. Tidak ada tarif masuk untuk melihat keindahan Bregagh Road. Kebanyakan turis yang datang memilih untuk jalan kaki dengan alasan agar dapat menangkap lebih detil keindahan jalan tersebut.

Leave a Comment