Dari Talent Scout Sampai Spesialis FFWS, Aura Ombaac Kenang Masa Lalu

ruangluas.com – Nama Aura Ombaac alias Jaya Putra Winoto sedang naik daun seiring karirnya melesat membela dua tim Free Fire besar Indonesia. Sukses masuk ke FFWS 2021 Singapura bersama First Raiders Bravo, ia hijrah ke ECHO Esports dan mengulang prestasi yang sama.

Musim ini, Ombaac kembali pindah tim membela Aura Ignite. Tentu, status sebagai spesialis FFWS tak ingin ia lepas dan upayanya untuk jadi juara FFIM sedang ia perjuangkan bersama Aura Ignite. Namun, gemerlap popularitas tak membuatnya lupa masa lalu saat cuma jadi peserta pencarian bakat ‘First Warriors”.

Ia bersama puluhan peserta lainnya harus di gembleng selama beberapa minggu demi memperebutkan tempat untuk jadi bagian tim First Warriors generasi pertama. Ombaac pun berhasil dan mulai membentuk reputasi dengan kualitasnya di tim tersebut.

Walau sekarang ia mungkin sudah jauh lebih tenar dari kolega-koleganya di First Warriors, Ombaac tak lupa dengan sejarahnya. Ajang pencarian bakat tersebut punya dampak penting dalam hidupnya.

“Kalau menurut gua penting lah, untuk saat itu kan gua masih dari komunitas dan adain turnamen tersebut. Itu jadi salah satu pintu gua untuk terjun di esports. Jadi kalau ngga ada turnamen itu gua belum tentu bisa sampai sekarang,” ujar Ombaac dalam sesi interview play-ins FFIM Fall

Di play-ins FFIM, Ombaac pun jumpa lagi dengan rekan lamanya yakni First Raiders Storm dan First Raiders Eclipse. Tiga tim tersebut sukses lolos ke grand final FFIM 2022 Fall yang akan berlangsung tanggal 23 Oktober mendatang.

Kisah Ombaac jadi pelajaran buat para gamers yang ingin meniti karir dari nol kalau kalian juga bisa sukses asalkan terus bekerja keras dan percaya diri meraih cita-cita kalian.

Leave a Comment