Di Museum Ini Umat Muslim Bisa Melihat Pedang Nabi Muhammad SAW

ruangluas.com – Banyak museum Islam di dunia bahkan negara non-muslim seperti Australia dan Amerika pun memiliki museum Islam. Namun dari sekian banyak museum yang ada, Topkapi Museum nampaknya menjadi yang paling besar dan paling prestisius karena menyimpan benda sejarah yang amat berharga berupa pedang Rosululloh dan juga jubah serta cetakan telapak kaki beliau.

Bagi traveler yang sedang berlibur di Turki, jangan lewatkan untuk menelusuri jejak-jejak kejayaan Islam di sana. Turki sendiri terkenal sebagai pusat pemerintahan sebuah kekaisaran Islam bernama Ottoman yang berhasil menguasai hampir seluruh wilayah Eropa. Di sana pula tempat berdirinya museum paling berharga bagi umat Islam.

Di dalam bangunan ini wisatawan bisa menjelajahi seluruh ruangan yang berjumlah 400 kamar kecuali bangunan The Harem yang dulu digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Di dalam ruangan yang luas traveler dapat melihat aneka koleksi museum berupa senjata yang digunakan oleh tentara Ottoman hingga kostum perang Sultan yang berasal dari abad ke-15.

Leave a Comment