Dukungan Publik Figur Demi Suksesnya KTT G20 di Bali

ruangluas.com – Presidensi G20 di Indonesia menjadi ajang megah dan mendapat apresiasi berbagai pihak.

Tak hanya Pemerintah dan otoritas terkait yang bersibuk ria, dukungan juga diberikan oleh para publik figur.

Demikian demi mendukung kelancaran acara internasional termasuk membuktikan Indonesia menyuguhkan hal yang terbaik.

Beberapa publik figur ternama seperti Nadine Chandrawinata , dokter Tirta, Nycta Gina dan dokter Reisa Broto Asmoro ikut serta dalam mengampanyekan isu yang menjadi prioritas dalam Presidensi G20 yang tengah berlangsung.

Dukungan para influencer tersebut, diharapkan dapat membahas secara positip beberapa poin penting di media sosial diantaranya terkait arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

Hal ini dilakukan karena berbagai isu masih menjadi perhatian utama masyarakat yakni pandemi Covid-19 dan perubahan iklim sehingga mendesak masyarakat global untuk mempercepat transisi agar mulai menggunakan sumber energi yang lebih bersih.

Seperti yang diketahui, bahwa G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) serta merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

Nadine Chandrawinata mengatakan, bahwa sudah selayaknya sebagai masyarakat harus lebih bijak dalam mengambil dari alam dan harus memperhatikan keberlanjutannya. Lebih lanjut dirinya menerangkan, sebagai salah satu influencer yang terlibat dalam presidensi G20 , Nadine mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengubah pola pikir dan pola hidup menuju sustainability.

“Gotong royong negara-negara anggota G20 dalam bentuk investasi berkelanjutan untuk mempercepat transisi energi berkelanjutan merupakan hal yang sangat penting,” jelas Nadine Chandrawinata dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (18/10/2022).

Harapan Musisi

Pandemi COVID-19 telah menghancurkan harapan ratusan musisi di Bali yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Demikian disampaikan musisi senior Bali Putu Indrawan,di Denpasar.

Hal tersebut terjadi akibat tempat para musisi “pentas” , seperti hotel, restoran dan tempat hiburan harus tutup hingga lebih 2 tahun.

“Sedangkan rata-rata musisi mengandalkan hidupnya dari nyanyi setiap hari untuk mendapat bayaran. Kalau tidak menyanyi, kan tidak ada pemasukan. Jadi bisa dibayangkan nasib kami.” jelas bassist band Harley Angles ini.

Bassist terbaik festival rock pertama di Indonesia tahun 1984 ini, menambahkan bahwa rata-rata musisi tidak punya ketrampilan lain, kecuali menghibur dengan musik. Karena itu Putu Indrawan mewakili para Musisi di Bali Mendukung dan punya harapan besar agar Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bisa sukses dan membawa harum kembali nama Bali dan turis kemudian berduyun-duyun datang ke Bali seperti sebelum ada virus Corona menyerang Bali.

Putu Indrawan juga punya permintaan pada musisi yang ada di Bali agar menjaga momentum besar ini, “Dan bagi yang sudah pentas , harus tetap menjaga kesopanan dan pelayanan yang baik, serta meningkatkan kemampuannya bermusik.”tutup Putu.

(*)

Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy Disebut Setuju Hadiri KTT G20 di Bali, Ukraina Beri Bantahan

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy Disebut Setuju Hadiri KTT G20 di Bali, Ukraina Beri Bantahan

Joe Biden Tolak Temui Vladimir Putin di KTT G20 Bali tapi Siap Tatap Muka Jika Warganya Dibebaskan

Biden Tegas Menolak Bertemu Putin di KTT G20 Bali, namun Siap Tatap Muka Jika Warganya Dibebaskan

Putin dan Zelensky Bakal Ketemu, KTT G20 di Bali Jadi Acara Pemersatu Rusia dengan Ukraina

12 Unit Kapal Perang TNI AL Siap Dikerahkan untuk Pengamanan Laut selama KTT G20 di Bali

Presiden AS Joe Biden Konfirmasi Hadir ke KTT G20 di Bali, akan Bertemu Langsung dengan Putin?

Utang Luar Negeri Indonesia Sampai Agustus 2022 Mencapai Rp 6.141 Triliun

Berbeda dengan Putri & Sambo, Bharada E Tampil Tanpa Masker dan Tak Ajukan Eksepsi saat Sidang

Suami di Karawang Sembunyi di Kolong Jembatan, seusai Bunuh Istri karena Kesal Dihina Mertua

Harga Beras Naik, Menteri Pertanian Sebut Karena Kenaikan Tarif Logistik, Jokowi Minta Intervensi

Bertemu dengan Pencuri Toko Kuenya di Kantor Polisi, Ruben Onsu Mengaku Deg-degan

Tak Ajukan Eksepsi, Bharada E Minta Ditemukan dengan Ferdy Sambo & Putri Candrawathi di Persidangan

Leave a Comment