Empat pebalap muda Indonesia lolos seleksi Asia Talent Cup 2023

ruangluas.com – Empat pebalap muda Indonesia akan menjadi bagian grid kejuaraan balap motor Idemitsu Asia Talent Cup musim depan menyusul hasil seleksi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu.

Tiga wakil Indonesia meliputi Hafizd Fahril Rasyadan, Jorge Raphael Gading dan Cheessy Meilandri terpilih bergabung di grid permanen IATC 2023, sedangkan kompatriot mereka Decksa Almer Alfarezel menjadi salah satu dari jajaran pebalap cadangan kejuaraan yang dibentuk Dorna Sports sebagai jembatan bagi pebalap muda Asia dan Oseania menuju MotoGP itu.

Mereka menjadi yang terbaik dari 17 pebalap Indonesia yang terpilih mengikuti seleksi di Malaysia.

Pada ajang seleksi yang berlangsung dua hari sejak Selasa di trek go-kart Sirkuit Sepang itu 61 rider muda dari berbagai negara beradu ketrampilan membalap untuk memperebutkan kursi pada musim depan.

Seleksi tersebut pada akhirnya menghasilkan sembilan pebalap permanen dan enam pebalap cadangan yang berhak mendapat kesempatan untuk merasakan kompetisi satu musim penuh pada 2023.

Para pebalap melewati proses seleksi yang dibagi ke dalam dua sesi awal, yang mana sesi pertama berdurasi 12 menit dan sesi kedua berlangsung 10 menit di trek.

Sebanyak 41 pebalap yang lolos dari dua sesi tersebut kemudian melanjutkan ke tahap penilaian selanjutnya dengan melaju di lintasan selama delapan menit.

Pada sesi terakhir, 24 pebalap yang tersaring harus menjalani penilaian lanjut selama 10 menit di lintasan sebelum hasil akhir mengonfirmasi sembilan pebalap permanen dan enam cadangan yang terpilih untuk musim 2023, demikian laman resmi IATC.

Berikut ini daftar para pebalap lolos seleksi IATC 2023:

4 AHMAD DARWISY BIN AHMAD SAHIR – MAL

13 ADI PUTRA BIN ANAHAR – MAL

19 HAFIZD FAHRIL RASYADAN – INA

23 JORGE RAPHAEL GADING – INA

26 CHESSY MEILANDRI – INA

33 BURAPA WANMOON – THA

64 LEVI KWAN RUSSO – AUS

66 RYOTA OGIWARA – JPN

70 RIICHI TAKAHIRA – JPN

12 ASYRAFF ZAQUAN BIN ZAINAL RAIF – MAL

25 DECKSA ALMER ALFAREZEL – INA

38 SARTHAK CHAVAN – IND

56 CAMERON OLIVER ROY DUNKER – AUS

72 SEIRYU IKEGAMI – JPN

75 KAKERU OKUNUKI – JPN

Leave a Comment