Erick Thohir Diminta Jokowi Jemput dan Antar Presiden FIFA ke Istana

ruangluas.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, ia diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk mengantarkan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

“Semalam, saya diminta Presiden Joko Widodo untuk menjemput Gianni Ifantino, dan mengantarkan ke Istana untuk kemudian bertemu empat mata dengan Bapak Presiden. Setelah itu, saya mengantarkan Gianni ke hotel tempatnya menginap,” kata Erick dalam siaran pers.

Erick diminta untuk menjemput dan mengantar Infantino karena ia sudah dekat dengan pria asal Swiss. Kedekatan itu sejak dirinya menjabat sebagai presiden Inter Milan.

Lebih lanjut, anggota Komite Olimpiade Internasional itu menegaskan, sama sekali tidak mengetahui isi pertemuan antara Jokowi dan Infantino yang berlangsung lebih dari satu jam di Istana Merdeka.

“Namun, jika mengacu dari surat Presiden Jokowi ke FIFA yang saya antar langsung ke Gianni, lalu respon FIFA atas peristiwa di Kanjuruhan, serta keterangan pers setelah keduanya bertemu, yang pasti upaya FIFA untuk mendukung transformasi sepakbola di Indonesia menjadi topik utama,” kata Erick.

Erick berharap, pertemuan antara Jokowi dan Infantino dapat membawa perbaikan menyeluruh bagi sepak bola nasional.

Seperti diketahui, Jokowi dan Infantino bertemu untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan sedikitnya 132 orang meninggal dunia.

“Kami bersepakat melakukan tranformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh,” kata Jokowi dalam keterangan pers seusai pertemuan.

Leave a Comment