Gagal Masuk TI11, Virtus Pro Lagi-Lagi Lepas Ramzess666

ruangluas.com – Walaupun The International 11 belum berakhir, tim-tim sudah mulai melakukan perombakan. Perombakan ini diawali dari scene kompetitif Dota 2 CIS yaitu Virtus Pro. Salah satu tim terkuat di benua tersebut akhirnya mengakhiri kontrak sang carry veteran mereka yaitu Roman “RAMZES666” Kushnarev yang gagal membawa tim tersebut untuk dapat masuk ke The International 11 setelah kalah di Last Chance Qualifiers beberapa waktu lalu.

Kurang baiknya performa Virtus Pro memang menjadi suatu kejutan tersendiri bagi para fans mengingat mereka adalah tim yang cukup solid dan kuat di Regional Qualifiers lalu. Walaupun demikian, mereka sukses hampir tidak pernah kalah di Regional Qualifiers Eastern Europe hingga akhirnya kalah 3-0 di final melawan tim Nikita “Daxak” Kuzmin yaitu BetBoom.

Kekecewaan ini berlanjut sampai di Last Chance Qualifiers ketika mereka gagal menunjukkan performa terbaiknya di event terbesar Dota 2 ini. Kepergian RAMZES666 dari Virtus.Pro menandai akhir dari fase yang agak kacau bagi organisasi. Tim percaya bahwa mereka telah lolos ke The International 2022 dengan mengamankan poin DPC yang cukup, hanya untuk Valve untuk mengklarifikasi bahwa mereka nyaris tidak lolos ke The International 11.

“Roman kembali pada masa-masa sulit bagi klub kami, ketika kami benar-benar membutuhkan carry dengan pengalaman. Bersama-sama kami berhasil mencapai kesuksesan, dengan kemenangan di tur DPC ketiga menjadi contoh yang baik.

Tetapi tujuan global, yang ditetapkan oleh para pemain untuk diri mereka sendiri, belum tercapai. Terkadang sekelompok pemain yang sangat terampil tidak dapat menjadi tim yang kuat. Oleh karena itu, kami membuat keputusan bersama untuk mengakhiri kerja sama kami, dengan keyakinan penuh bahwa kedua belah pihak akan mendapat manfaat darinya.” Dilansir dari akun Twitter official Virtus Pro.

Dalam rilisnya, RAMZES666 berbagi bahwa rasanya menyenangkan bermain di bawah tim yang akrab tetapi sudah waktunya untuk pindah ke organisasi yang berbeda. Ia juga berharap agar organisasi ini sukses dengan upayanya di masa depan.

Awal pekan ini, Hard Support dari Virtus.Pro Egor “Xakoda” Lipartiya telah menyatakan bahwa tim pasti tidak akan mempertahankan roster yang sama. Roster Virtus.Pro saat ini setelah kepergian RAMZES666 adalah:

    Danil “gpk” Skutin

    Dmitry “DM” Dorokhin

    Daniyal “yamich” Lazebnyy

    Egor “Xakoda” Lipartiya

RAMZES666 awalnya ditambahkan ke roster Virtus.Pro pada Mei 2022, setelah carry sebelumnya Ivan “Pure” Moskalenko diputus kontrak dari organisasi karena menggambar simbol pro-perang pada game resmi Dota 2 Pro Circuit.

Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

4 Streamer Dota 2 Indonesia Ter-Gokil: Rusman, Dreamocel, InYourDream dan IBOT, Siapa Favoritmu?

Leave a Comment