Gubernur serahkan bonus untuk atlet SEA Games dalam HUT Sulsel

ruangluas.com – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bonus Rp75 juta kepada atlet asal Sulawesi Selatan yang berhasil menyumbangkan medali bagi Tim Indonesia dalam SEA Games 2021 di Vietnam.

Penyerahan bonus kepada atlet Sulsel ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda Hari Ulang Tahun ke 353 Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Rabu .

“Selamat atas prestasi yang telah didapatkan. Semoga bonus ini memberi semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi lagi,” kata Andi Sudirman.

Ada tiga atlet yang hadir mewakili penerimaan bonus itu. Mereka adalah peraih medali emas nomor kata beregu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Masing-masing atlet mendapatkan bonus senilai Rp75 juta.

Andi Dasril mengucapkan syukur atas perhatian besar Pemprov Sulsel yang menurut mereka baru kali ini diberikan pada era kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya bagi kami atlet Sulsel,” kata Andi Dasril.

16 atlet Sulawesi Selatan menyumbangkan medali kepada Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021.

Atlet lainnya mendapat bonus lewat proses transfer dan besarannya bervariasi.

Bonus untuk nomor perseorangan adalah medali emas sebesar Rp100 juta, medali perak Rp75 juta dan medali perunggu Rp50 juta.

Untuk beregu dengan jumlah pemain 2-4, medali emas Rp75 juta per orang, perak Rp50 juta per orang dan perunggu Rp35 juta per orang.

Sementara untuk beregu dengan jumlah pemain 5 atau lebih, medali emas mendapatkan Rp50 juta per orang, perak Rp35 juta per orang dan perunggu Rp15 juta per orang.

Atlet-atlet Sulawesi Selatan merebut medali dariberbagai cabang olahraga, mulaidayung, sepak bola, takraw, angkat besi, e-sport hingga Muaythai.

Dari dayung, Sulfiantomeraih dua medali emas, Anwar Tarrasatu medali emas, dan Nurtangsatu medali perak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi SelatanArwin Azis mengatakan pemberian bonus kepada atlet adalah bentuk apresiasi dan perhatian Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap kesejahteraan atlet, bahkan pada ajang olahraga-olahraga yang lalu juga beliau memberikan bonus dua kali lipat bagi atlet kita dan jumlahnya lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya,” kata Arwin.

Arwin berharap bonus ini memotivasi atlet Sulawesi Selatan, baik yang telah maupun yang belum mempersembahkan prestasi, sehingga memaksimalkan performa dan potensinya.

Leave a Comment