Harmonisme Jawa Timur yang Mampu Memanjakan Traveler Mana Saja

ruangluas.com – Tempat wisata ini berada di desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, kabupaten Trenggalek. Dengan perpaduan antara lanskap pantai, goa, air terjun serta ditambah dengan hutan yang lebat menyelimuti perbukitan yang berada di sekitar pantai membuat rasa harmonisme dan kedamaian pun sangat kental terasa disini.

Pantai Pelang namanya yang berada di balik perbukitan dan tebing tinggi yang menjulang ke atas langit membuat suasana sejuk pun terkadang menghampiri kita seiring perjalanan kita menuju ke tempat wisata ini. Memiliki kondisi yang landai serta memiliki pasir coklat serta ditambah sentuhan manis di bibir pantai terdapat batuan besar yang menyerupai pulau.

Di pantai ini ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi yaitu larangan berenang bagi pengunjung meskipun disana ombak yang ada cenderung tenang dan aman, dan jangan coba-coba sesekali Anda melanggar karena disana terdapat penjaga pantai yang terus berjaga-jaga di sekitar pantai dan selalu mengontrol kegiatan wisatawan yang berkunjung kesana seraya memberikan kesan aman.

Meskipun pantai ini belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah tapi pantai ini memiliki sejumlah fasilitas bagi para pengunjung seperti mushola, kamar mandi, serta area parkir kendaraan bermotor. Jangan khawatir bagi pengunjung yang tidak membawa perbekalan cukup karena disana juga ada banyak warung makanan yang menjajakan makanan.

Menikmati horizon keindahan pantai diatas ketinggian bukit di gardu-gardu pandang yang telah disediakan pengelola setempat. Tak hanya itu jika anda berjalan mengelilingi pantai maka anda akan menemukan air terjun yang indah. Banyak wisatawan yang mandi dan bermain air disini karena konon katanya air yang mengalir dari atas bukit ini dapat menyembuhkan penyakit serta dapat membuat orang tampak lebih muda dan awet muda.

Leave a Comment