Indonesian Horse Lovers Gelar Kompetisi Dalam Rangka Siapkan Regenerasi Atlet Equestrian

ruangluas.com – Komunitas berkuda Indonesia Horse Lovers (IHL) terus berupaya mengembangkan olahraga berkuda di Indonesia, khususnya dalam meregenerasi atlet penunggang kuda atau equestrian.

Untuk kali pertama, komunitas equestrian terbesar di Indonesia yang dibentuk sejak tahun 2021 ini mengadakan event bertajuk Indonesian Horse Lovers Festival .

Ajang bertaraf nasional itu diselenggarakan di Equinara Horse Sports , JIEP Pulomas, Jakarta, pada 19-23 Oktober mendatang.

Kejuaraan ini rencananya akan diikuti ratusan peserta dengan kelas dari U-14 hingga open. Mulai dari level amateur hingga kelas tinggi.

Kategori yang diperlombakan adalah dressage atau tunggang serasi dan show jumping atau lompat halang rintang.

Kezia Santoso, President Of Event Indonesian Horse Lovers Festival mengatakan, selain menjaring bibit-bibit atlet, event ini juga ditujukan untuk memperkenalkan olahraga berkuda ke masyarakat umum.

“Sebenernya pertandingan berkuda sebelumnya itu mungkin hanya orang komunitas. Kita pengennya berkuda tidak eksklusif banget, bisa dinikmati masyarakat umum,” kata Kezia.

“Kami meledakkan event ini supaya yang datang bukan orang komunitas, tapi luar (komunitas berkuda) juga. Supaya selain bisa memunculkan bibit baru, orang tua lebih lihat banyak positifnya. Tujuannya ke situ,” harapnya.

Senada dengan Kezia, Atlet berkuda nasional yang akan turut serta dalam ajang itu, Yanyan Hadiansyah juga menyebut ajang ini bisa menjadi regenerasi kuda-kuda di tanah air.

“Regenerasi sangat ada. Selain rider (penunggang), buat kuda-kudanya juga regenerasi. Jadi bisa untuk meregenerasi atlet dan kudanya,” ungkap Yanyan.

(Alfarizy/M39)

Foto: Kezia Santoso, President of Event Indonesian Horse Lover Festival 2022, saat ditemui di Equinara Horse Sports , JIEP Pulomas, Jakarta, Selasa (18/10/2022)

BTS Gelar Konser Gratis dalam Rangka World Expo 2030, ARMY Padati Stadion Busan Asiad

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Leave a Comment