Ini Atraksi Wisata Seru di Tembok Besar China yang Jarang Diketahui Traveler, Naik Seluncuran

ruangluas.com – Mendengar tempat wisata Tembok Besar China mungkin sudah sangat familiar bagi semua orang. Tempat ini bersama enam keajaiban dunia yang lainnya sering muncul dan dibahas di pelajaran geografi saat masih sekolah. Namun ada satu atraksi wisata yang tidak banyak diketahui orang bahkan traveler sekalipun yaitu seluncuran di atas Tembok Besar China.

Tembok Besar China membentang sejauh 10.000 kilometer sehingga sangat mustahil untuk dijelajahi secara keseluruhan. Ada beberapa spot yang menjadi fokus kunjungan turis, diantaranya Badaling dan Mutianyu. Khusus di lokasi yang disebutkan terakhir, di sana terdapat seluncuran yang bisa digunakan traveler yang ogah jalan kaki sepulang dari tembok besar.

Mutianyu merupakan bagian dari Tembok Besar China yang berada di Huairou County 70 km sebelah timur laut dari pusat kota Beijing. Berbeda dengan kawasan Badaling yang sudah terkenal dan ramai dikunjungi turis, di Mutianyu relatif masih belum seramai di Badaling namun disebut-sebut memiliki arsitektur tembok yang jauh lebih baik.

Tembok Besar China di Mutianyu dibangun pada abad keenam yang artinya lebih tua ketimbang Tembok Besar di Badaling. Tembok Besar di kawasan Mutianyu ini memiliki skala konstruksi yang terbesar dengan kualitas terbaik diantara semua bangunan Tembok Besar China. Di Mutianyu pula terdapat 22 menara pengawas, jumlah terbanyak dibanding daerah lain.

Meski belum ramai dikunjungi wisatawan namun Mutianyu memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi traveler yang malas jalan kaki menuju Tembok Besar bisa menggunakan kereta gantung dan buat mereka yang sudah capek berkeliling bisa neik seluncuran menuju tempat awal menaiki kereta gantung, seperti yang dilakukan traveler dalam video ini.

Jadi caranya traveler cuma butuh untuk duduk disebuah papan beroda setelah itu biarkan grafitasi yang mengambil alih. Untuk mengerem disediakan tuas di depan dan Anda tinggal menariknya saja. Anda akan diajak meluncur dari puncak Tembok Besar menuju tempat kereta gantung.

Bagi yang mau memanfaatkan fasilitas ini, traveler harus membayar 40 Yuan atau Rp.80.000 untuk berseluncur. Bila ingin mendapatkan tarif yang terjangkau bisa ambil paket yang menggabungkan naik kereta gantung dengan seluncuran yaitu dengan tarif 100 Yuan atau Rp. 200 ribu.

Leave a Comment