Ini Dia Penampakan Spot Menyelam Paling Berbahaya

ruangluas.com – Traveler yang hobi menyelam mungkin akan langsung tergoda dengan tempat yang satu ini. Sebuah kolam alami yang memiliki lubang sedalam 10 meter dengan airnya yang sangat jernih seolah-olah melambaikan tangan mengajak para penyelam untuk menceburkan diri ke dalamnya.

Jacob’s Well, itulah namanya sebuah lubang yang sangat dalam serta berbahaya yang berada di Wimberley, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Setidaknya tercatat telah ada delapan korban jiwa di dalam lubang itu. Air kolam di sana sangat jernih dan bersih berukuran lebar empat meter. Alam sekeliling kolam juga sangat eksotis yang mampu menyegarkan mata.

Di tengah kolam yang memiliki keunikan berupa airnya yang tidak pernah kering sepanjang tahun ini terdapat sebuah lubang yang besar. Kedalamannya sekitar 10 meter namun saat musim semi tiba, air di dalam lubang akan terhubung dengan aliran sungai bawah tanah yang menuju ke salah satu gua di Texas, ketika itu kedalaman lubang bisa mencapai 40 meter. Dengan fakta tersebut Jacob’s Well tercatat sebagai gua bawah air terpanjang di Texas.

Dengan segala keindahan panorama alam dan jernihnya air tak ayal banyak traveler yang tergoda untuk menyelami lubang ini. Tak hanya orang dewasa bahkan anak-anak juga tidak mau ketinggalan untuk menceburkan diri ke dalam kolam.

Padahal pemerintah setempat telah memberi peringatan untuk tidak menyelam ke dalam lubang sebab aktivitas tersebut sangat berbahaya bahkan sudah ada delapan wisatawan yang tewas saat mencoba menyelami lubang, namun masih saja banyak traveler yang nekad.

Para traveler yang datang mengaku meski telah ada korban jiwa di lubang itu namun tidak menyurutkan niat mereka untuk datang dan menyelaminya. Mereka mengaku bahwa lubang tersebut sangat menarik untuk dijelajahi meski bahaya mengancam nyawa mereka.

Baca Juga: Penumpang Bersinglet dan Tank Top Dilarang Naik Pesawat Ini!

Leave a Comment

Ruangluas.com