Ini Isi Bisikan Ketua MPR ke Jokowi soal Mau Bangun Sirkuit di IKN

ruangluas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat bisikan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo. Jokowi mengatakan, Bambang tertarik membangun sebuah sirkuit di IKN Nusantara.

Menurut Jokowi, sah-sah saja jika ada pihak yang ingin membangun di IKN. Hal ini disampaikannya dalam acara Pre Market Sounding Proyek IKN di Jakarta.

“Ini juga Pak Ketua MPR ini juga kaya raya mau bikin sirkuit. Tadi bisik-bisik di dekat saya tadi, Pak boleh saya bikin sirkuit? Kenapa tidak?,” kata Jokowi, Selasa (18/10/2022).

Pada kesempatan itu Jokowi menyebut akan terus mengebut pembangunan IKN. Beberapa proyek seperti bendungan, infrastruktur jalan, sudah dimulai. Rumah untuk para pekerja di IKN juga sudah digarap.

Ia pun menyebut tinggal menunggu pihak investor masuk ke IKN. “Sekarang saya menunggu investasi dari investor, dari private sektor, apa?,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, beberapa investor telah menyatakan minatnya berinvestasi di IKN. Investor ini berasal dari sektor properti, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

Dengan konsep yang bagus, ia yakin IKN bisa diterima semua orang. Bahkan tidak menutup kemungkinan IKN bisa menarik investor lain dari luar negeri, sehingga akan terjadi capital inflow dari luar negeri ke Indonesia.

Leave a Comment

Ruangluas.com