Jokowi restui jika ada niat membangun sirkuit di IKN

ruangluas.com – Presiden RI Joko Widodo mengisyaratkan memberikan restu jika ada investor yang berniat membangun sirkuit di Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa mendatang.

Hal itu disampaikan nya dalam sambutannya pada acara bertajuk “Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru”, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa malam.

“Ini Pak Ketua MPR juga kaya raya, mau bikin sirkuit. Tadi bisik-bisik di dekat saya, ‘ Pak boleh saya bikin sirkuit?’ Kenapa tidak?” kata Presiden Jokowi.

Dia mengatakan jumlah awal penduduk di IKN diperkirakan 60.000 kepala keluarga. Jumlah itu jika dikalikan jumlah anggota keluarga yang ada akan sangat besar dan sudah menjadi suatu kota.

Pemerintah sudah memulai pembangunan di IKN, mulai dari bendungan, infrastruktur jalan hingga pembangunan untuk kebutuhan pekerja IKN. Jokowi mengundang semua investor dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di IKN.

“Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Otorita, rumah sakit tidak hanya satu tapi sudah ada komitmen tujuh. Sekolah sudah ada (komitmen) sembilan,” ujar Jokowi.

Leave a Comment