Juara grup, Indonesia ke perempat final Piala Suhandinata 2022

ruangluas.com – Indonesia keluar sebagai juara Grup A setelah mengalahkan Malaysia 4-1 dalam laga ketiga babak penyisihan di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Rabu waktu setempat.

Kemenangan pasangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari atas wakil Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting pada partai ketiga di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Rabu waktu setempat, membawa pasukan Garuda Muda kokoh ke puncak Grup A Piala Suhandinata 2022 sekaligus memastikan Alwi Farhan cs mengantongi tiket babak perempat final.

Rachel/Trias menang dua gim langsung 21-15, 21-19 untuk menambah keunggulan menjadi 3-1, setelah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah membawa tim Indonesia bangkit dari ketertinggalan 0-1 atas Malaysia dalam laga penentuan Grup A.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas pada partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang turun dalam nomor ganda campuran menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15, 21-13.

Indonesia hanya kehilangan satu poin dari nomor tunggal putra saat Alwi Farhan takluk kepada Justin Hoh 18-21, 18-21 pada partai pembuka.

“Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah. Yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding mendukung rekannya juga dengan luar biasa,” kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno dalam rilis pers PBSI, Rabu.

“Besok di perempat final lawan semakin berat jadi kami akan menyiapkan lagi tim ini agar bisa lebih tampil maksimal,” tambah Eddy.

Indonesia yang berstatus juara bertahan itu sudah ditunggu lawan berat pada babak perempat final Kamis esok karena akan berhadapan dengan China yang lolos dengan status juara Grup B.

Leave a Comment