Kamu Pasti Tidak Percaya, 5 Destinasi Keren Ini Dulunya Area Tambang

ruangluas.com – Tempat pertambangan bukanlah tempat ideal untuk dijadikan destinasi wisata saat masih beroperasi apalagi saat sudah ditutup. Kesan kumuh dan pengap identik sekali dengan area pertambangan. Namun, percayalah bahwa di beberapa negara di belahan dunia ini terdapat destinasi wisata populer yang dulunya adalah bekas tambang.

Bekas area pertambangan di dalam perut bumi menyisakan lubang-lubang layaknya sebuah gua yang memiliki banyak lorong cabang. Tempat inilah yang kemudian disulap menjadi tempat keren yang bisa dijadikan tujuan berlibur asyik. Lantas seperti apa saja destinasi wisata yang berasal dari bekas area pertambangan? Dilansir Travelingyuk dari CNN, simak ulasannya berikut ini.

1. Zip Below Extreme, Inggris

Di dalam namanya tersematkan kata “extreme”, so pasti yang ada di sana adalah hal-hal yang memacu adrenalin. Memang betul dalam daftar pertama ini ada sebuah gua bekas tembang yang berada di Wales, Inggris. Gua ini dijadikan sebuah wahana flying fox keren yang disebut dengan Zip Below Extreme.

    Prev

    Next

Leave a Comment