Ke Bontang, Ayo Kunjungi Pantai Beras Basah yang Indah Ini!

ruangluas.com – Beras Basah, bukan berarti beras yang baru saja dicuci bersih. Beras Basah adalah sebuah pulau yang berada di sebelah timur lepas pantai di Bontang. Jika Anda bersama keluarga ke Bontang, sempatkan waktu ke pantai ini. Ombaknya landai dan airnya sebening kaca.

Bontang tak hanya industrinya saja yang terkenal. Perlahan tapi pasti, pariwisata di kota yang menjadi pusat produksi Gas Alam ini mulai menggeliat. Salah satu yang menjadi andalan kota Bontang adalah Pulau Beras Basah yang memiliki pantai yang indah dan cocok untuk liburan bersama buah hati Anda.

Keindahan Pulau Beras Basah sendiri telah memukau banyak traveler. Di pulau yang kecil ini, Anda bisa melakukan beragam aktifitas. Terdapat penyewaan banana boat dengan tarif yang bervariasi. Bagi yang suka snorkling, Anda bisa melakukannya, karena perairannya dangkal dan jernih. Terumbu karangnya saja sampai terlihat.

Jika ingin santai dengan duduk-duduk sambil menikmati panorama pantai Beras Basah, bisa juga. Lebih asyik sambil menikmati es kelapa muda yang dijajakan penjual di sekitar pantai. Traveler yang membawa serta buah hatinya juga tak perlu was-was jika anaknya berenang di pantai. Pantai Beras Basah tidak mempunyai ombak sama sekali. Jadi aman untuk berenang.

Untuk menuju Pulau Beras Basah ini, Anda bisa menggunakan kapal yang berjejer di pelabuhan Tanjung Laut, pelabuhan Tanjung Limau, atau pelabuhan Bontang Kuala. Tarif kapal yang mampu memuat 25 penumpang ini sebesar Rp. 500 ribu. Silakan Anda buktikan sendiri keindahannya dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan, ya!

Leave a Comment

Ruangluas.com