Kemenko Marves: Kemampuan Bahasa Inggris Tingkatkan Kualitas SDM di Institusi Pemerintah

ruangluas.comTRIBUNNEWS.COM , JAKARTA – Asisten Deputi Investasi Bidang Jasa, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kemenko Marves Farah Heliantina, mengatakan kemampuan Bahasa Inggris menjadi kemampuan dasar yang penting.

Menurut Farah, pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dapat menunjang kebutuhan staf Kemenko Marves dalam berkomunikasi.

“Jadi kepada seluruh teman-teman yang tengah mengembangkan kemampuan, tetap semangat untuk belajar dan menggali ilmu baru,” ucap Farah melalui keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).

Pada Oktober 2022, Kemenko Marves dapat menjalin komunikasi dengan EF untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris staf melalui kelas spesifik yang berfokus pada pelatihan Business English secara intensif.

Farah juga menilai, metode EF yang fleksibel sangat sesuai dengan kebutuhan di tengah kesibukan setiap staf di Kemenko Marves saat ini.

Materi pembelajaran yang dikemas dengan menarik, mendorong setiap staf untuk ikut serta secara aktif dalam kelas.

Hal ini menjadi salah satu faktor yang sangat mendukung efektivitas pelatihan itu sendiri.

“Silabus EF cocok dengan kebutuhan kami di Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves , selain itu cara belajar yang melibatkan guru internasional pun menjadi salah satu alasan kami memilih EF sebagai learning partner,” ucap Farah.

Sementara itu, Sales Director EF Adults Stefany Yacop, mengungkapkan pihaknya memiliki program yang fleksibel dan tepat bagi setiap kondisi siswa.

Kami memiliki program belajar secara online 24 jam maupun offline di center EF, serta program khusus karyawan yang memungkinkan kami untuk mendatangkan pengajar ke kantor.

“Variasi program ini kami tawarkan guna memenuhi kebutuhan para profesional yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi, untuk tetap dapat meningkatkan kecakapan berbahasa Inggrisnya, tidak hanya seputar general topic, tapi juga ruang lingkup profesional dan spesifik bisnis,” jelas Stefanny

Program khusus bagi karyawan ini mencakup seluruh area Indonesia.

Hal ini guna memastikan staf-staf yang ditempatkan di setiap cabang perusahaan dapat mengakses materi yang sama sesuai level kemampuan Bahasa Inggris nya tanpa batasan waktu dan jarak.

Sebelumnya EF telah dipercaya beberapa kementerian untuk berpartisipasi dalam memberikan pelatihan Bahasa Inggris diantaranya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, dan sebagainya.

Viral Video Puan Maharani Gelagapan Saat Pidato Pakai Bahasa Inggris, Rekaman Lama Tahun 2021

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Leave a Comment