KTT G20 Bali Ditargetkan Mampu Mendatangkan 50.000 Wisman

ruangluas.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bakal all out mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kemenparekraf juga serta turut mengglorifikasi event yang puncak kegiatannya akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Ia menceritakan, Presiden Joko Widodo dalam rapat Sidang Kabinet lalu meminta Kemenparekraf mendukung glorifikasi konferensi internasional itu. KTT G20 ditargetkan mampu mendatangkan 50.000 wisatawan mancanegara (wisman) saat dihelat.

Sesuai Keppres No.12 tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, Sandiaga ditetapkan sebagai wakil penanggung jawab bidang komunikasi dan media.

Sementara, Wamenparekraf ditunjuk sebagai anggota penanggung jawab bidang side event.

“Seluruh platform owned media milik Kemenparekraf akan kita arahkan untuk mendukung KTT G20. Outputnya sesuai perencanaan masing-masing kami tugaskan Kepala Biro Komunikasi juga menjadi anggota Dewan Redaksi Media Center selama KTT G20 periode 13-17 November 2022 di BICC, Nusa Dua, Bali,” ujar dia dalam siaran pers, dikutip Selasa (18/10/2022).

Sandiaga menjelaskan, Kemenparekraf secara khusus juga diminta untuk mengangkat narasi budaya dalam mendukung KTT G20.

Hal itu kemudian didiseminasikan kepada seluruh kementerian atau lembaga nasional hingga stakeholder pariwisata.

“Selain itu, kami juga mendapatkan arahan untuk membuat konten spouse G20 dari sisi budaya berupa suvenir, pameran, kuliner, tari, dekorasi, baju adat, dalam bentuk siaran pers, foto, dan video untuk diserahkan kepada dewan redaksi dan menjadi konten nasional,” tandas dia.

Leave a Comment

Ruangluas.com