Liburan ke Banyuwangi Kemana Saja? Ini 6 Tempat yang Wajib Dikunjungi

ruangluas.com – Dalam beberapa tahun terakhir nama Banyuwangi menjadi sorotan dunia karena sektor wisatanya yang sedang naik daun. Seakan tidak mau kalah dengan tetangga dekatnya yang sudah tenar lebih dulu yaitu Bali, kota ini dengan cepat mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya. Banyuwangi fokus dalam pengembangan ekowisata berbasis alam sehingga pilihan wisata di kota ini tidak jauh-jauh dari pantai, Taman Nasional dan lain sebagainya.

Saking banyaknya tempat wisata di Banyuwangi, para traveler terkadang bingung mau menjelajahi yang mana sebab semuanya bagus-bagus. Nah, untuk mengatasi masalah itu kami mencoba merangkum destinasi utama yang bisa mewakili Banyuwangi. Berikut 5 tempat di Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Pulau Merah

Lokasi : Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi

2. Kawah Ijen

Saat menjelang subuh para traveler akan disuguhkan pemandangan cantik api biru dan setelah itu matahari terbit menjadi menu sarapan yang menarik ditambah pemandangan kawah berwarna hijau toska yang bikin siapa saja jatuh cinta.

Loasi : Tamansari, Licin, Banyuwangi

3. Pantai G-Land

Lokasi : Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi

4. Taman Nasional Alas Purwo

Di Taman Nasional Alas Purwo traveler bisa melihat aneka satwa seperti banteng jawa, burung merak, babi hutan, rusa, serigala hutan, ular pyton, dan hewan lainnya termasuk macan tutul dan harimau jawa. Alas Purwo juga terkenal dengan kemistisannya sebab sudah sejak lama hutan ini menjadi tempat untuk mencari kesaktian. Di dalam hutannya terdapat gua-gua tempat bersemedi seperti Gua Istana, Gua Putri, Gua Padepokan dan Gua Macan.

Lokasi : Kebalenan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

5. Pantai Teluk Hijau

Lokasi : Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi,

6. Pulau Tabuhan

Lokasi : Bengkak, Wongsorejo, Banyuwangi

Sudah tahukan ada banyak objek wisata Banyuwangi yang keren khususnya pantai. Jadi tunggu apa lagi akhir pekan yang panjang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi Banyuwangi.

Leave a Comment