Maladewa yang Glamor Ternyata Punya Wisata Islam!

ruangluas.com – Mungkin Anda tidak akan percaya jika Maladewa memiliki wisata Islam. Hal tersebut sangat wajar sebab selama ini kita tahu negara kepulauan ini merupakan tujuan wisata dunia yang terkenal dengan wisata pantainya serta berdirinya berbagai resor mewah yang serba glamor jauh dari kesan religi. Padahal Maladewa adalah salah satu negara Islam yang tentu punya wisata religi untuk umat muslim. Tidak percaya?

Nama Maladewa sebagai tujuan wisata unggulan mulai mencuat di era tahun 1990-an setelah keindahan baik alam daratan dan bawah lautnya diketahui traveler dunia. Sejak saat itu negara ini menjadi tujuan wisata baik bagi traveler biasa hingga artis dan tokoh dunia. Namun dibalik glamornya pulau ini tersimpan cerita religi yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Pada tahun 2009, presiden yang memimpin saat itu adalah Mohamed Nasheed memberlakukan berbagai aturan bagi investor asing. Ia mengijinkan investor membangun resor dengan syarat mematuhi syariat Islam. Jadilah pemandangan turis berbikini hanya bisa dilihat di kawasan wisata saja sebab setelah keluar dari sana para turis wajib mengenakan pakaian yang sopan.

Yang lebih membanggakan lagi adalah adanya hubungan antara warga dengan turis yang harmonis. Mereka bisa hidup berdampingan di tengah perbedaan. Salut!

Leave a Comment