Mau IPO Tahun Depan, Begini Profil RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad

ruangluas.com – Baru-baru ini, artis kondang Raffi Ahmad kembali membeberkan rencananya untuk membawa RANS Entertainment miliknya agar bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Raffi Ahmad berencana untuk bisa melakukan proses penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) untuk RANS Entertainment pada 2023. Ia berharap RANS Entertainment bisa listing di papan perdagangan BEI tahun depan.

“Doain aja, tahun depan lah Insyaallah. Maksudnya kan kita berupaya dulu,” kata Raffi Ahmad di sela acara BNI Investor Daily Summit 2022 lalu.

Keinginan agar RANS Entertainment untuk bisa menjadi perusahaan terbuka ini memang sering diungkapkan Raffi Ahmad. Salah satunya saat RANS Entertainment resmi mendapat suntikan dari PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group.

“Nanti kalau misalnya kita kan cita-citanya IPO, penginnya. Kita lagi kuatin fundamental dulu, yang gabung dengan kita kan SCM, beberapa senior-senior, tokoh-toko yang per orang juga sudah masuk jadi ceritanya ini pre IPO dulu,” katanya kala itu.

RANS Entertainment sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital dan media kreatif. Tim yang bekerja di RANS Entertainment ini disebut POWERANSGER.

RANS Entertaintment merupakan channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang nama perusahaannya diambil dari gabungan nama keduanya.

Perusahaan yang memilih YouTube sebagai kanal utamanya ini bermula dari kegemaran Nagita Slavina yang suka menonton berbagai tayangan di YouTube. Dan baginya, YouTube adalah tempat yang dapat membuatnya bebas mengekspresikan segala sesuatu dibandingkan di televisi. Kantor RANS Entertaintment berlokasi tidak jauh dari kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yaitu berada di perumahan mewah Green Andara Residence.

Banyak genre dalam kanal YouTube milik RANS Entertaintment yang berdiri sejak 27 Desember 2015 tersebut, diantaranya Blog video, Musik, Kuliner, Permainan dan Hiburan, Agama, Siniar (podcast), dan Perjalanan. Tujuan awal dibentuknya laman YouTube RANS Entertaintment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga, namun akhirnya terlihat peluang besar yang malah menghasilkan banyak pemasukan melalui AdSense YouTube.

Raffi pun mengembangkan bisnis RANS Entertainment ini secara serius terbukti dengan kemitraan yang dilakukannya bersama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui PT Indonesia Entertainment Group (IEG) sejak 26 Oktober 2021 lalu. IEG merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Secara struktural, RANS Entertainment dipimpin Nagita Slavina sebagai CEO/Founder. Sementara itu, Raffi Ahmad memegang jabatan sebagai Chairman/ Founder. Adapun sejak tahun 2021, Kaesang Pangarep menjadi Komisaris dan Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman dari RANS Entertainment.

Leave a Comment