Mengelilingi India dengan Kereta Termewah di Dunia, Hanya Untuk Traveler Tajir!

ruangluas.com – Jika selama ini orang-orang menganggap kereta safari paling mewah di dunia itu adalah Rovos Rail yang ada di Afrika maka lihatlah dulu kereta yang ada di India ini. Coba longok ke dalam gerbong kereta Maharajas Express dan nilailah seberapa mewah kereta ini dibanding kereta mewah yang sudah Anda lihat sebelumnya.

Maharajas Express disebut-sebut sebagai kereta api paling mewah di dunia. Kemewahan itu dapat dilihat mulai dari kabin hingga fasilitas yang disematkan di dalam gerbong kereta ini. Di tambah lagi sebuah gelar World’s Leading Luxury Train versi World Travel Awards yang mengukuhkannya sebagai kereta termewah di jagad raya selama tiga tahun berturut-turut.

Gelar yang didapatkan kereta ini bukan datang begitu saja, Maharajas Express memang dipersenjatai dengan berbagai fasilitas kelas wahid. Kabin kereta yang berdiri sejak tahun 2010 ini dilengkapi dengan pengatur suhu, kamar mandi, TV Satelit, telepon, peralatan elektronik hemat listrik hingga layanan WiFi.

Kurang lengkap? Masih ada fasilitas mewah lainnya yang bisa dinikmati para penumpang antara lain dua restoran, lounge, bar, salon dan spa serta tak ketinggalan ruang pusat kebugaran. Jadi bayangkan Anda menikmati fasilitas 3 in 1 di dalam kereta ini, yaitu jalan-jalan, pesta dan hotel mewah.

Semua fasilitas mewah tersebut terbagi ke dalam 14 gerbong yang masing-masing gerbong memiliki konsep ruang bergaya art deco yang klasik dan berkelas. Empat belas gerbong tersebut lantas dibagi lagi menjadi empat jenis kabin dengan kelas yang berbeda. Ada 20 Deluxe Cabins, 18 Junior Suite, 4 Suite, dan Presidential Suite.

Dalam satu kali perjalanan kereta mewah ini dapat mengangkut 23 awak dan 88 penumpang. Adapun paket safari yang ditawarkan beragam, setidaknya ada lima jenis pilihan tur sebagai berikut, Heritage of India (8 hari 7 malam), Treasures of India (4 hari 3 malam), Gems of India (4 hari 3 malam), Indian Panorama (8 hari 7 malam), dan Indian Splendor (8 hari 7 malam).

Maharajas Express adalah fasilitas traveling bagi kalangan berduit dan juga traveler tajir saja. Dikatakan demikian karena biaya naik kereta ini tidaklah murah. paket termurah saja dibanderol dengan biaya Rp. 49 juta itupun hanya di kelas Deluxe Cabins Gems of India dengan lama perjalanan 4 hari 3 malam.

Jika ingin menikmati fasilitas kelas pertama penumpang harus merogoh kocek Rp. 305 juta untuk perjalanan 8 hari 7 malam di kabin Presidential Suite dalam perjalanan Heritage of India & Indian Splendor. Anda tertarik?

Leave a Comment