Mesin 2.0 Liter Turbo, Jadi Andalan Chery Gedor Segmen SUV Atas

ruangluas.com – Pabrikan mobil asal China, Chery percaya diri Tiggo 8 Pro mampu mengambil hati konsumen Indonesia. Mobil yang masuk ranah SUV premium ini punya modal yang dibanggakan yaitu mesin bertenaga.

Mesin 2 liter dengan induksi turbo itu dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Menjadikannya bertenaga dan diklaim unggul dibandingkan produk sejenis dengan tipe yang sama.

Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, Chery percaya dan yakin bahwa dengan teknologi yang tersemat pada Tiggo 8 Pro mampu menjawab kebutuhan pasar premium.

“Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga,” ujar Tao di Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Di atas kertas mesin tersebut mempu menghasilkan 250 Tk dan torsi 390 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu dikirim ke roda mengunakan transmisi Dual Clutch Transmission dan menjadi salah satu mesin terkuat di kelas SUV.

Tao mengatakan, mesin 2.0T GDI ini melalui proses riset dan pengembangan yang panjang Chery Automobile. Klaim pabrikan mobil mampu melibas 0-100 Km per jam dalam tujuh detik.

Pengakuan

Sebagai SUV flagship, Tiggo 8 Po meraih beberapa penghargaan baik di industri otomotif China dan dunia, antara lain Best Top Ten Engine “China Heart” sebanyak sepuluh kali dari 16 kali penyelenggaraan.

Selain itu juga mendapat “International Engine of the Year” yakni kompetisi tahunan yang dinilai oleh jurnalis otomotif dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Majalah Otomotif UK, Media & Events.

Leave a Comment