Mewah, Segini Harga Mobil Listrik Lexus “Official Car” KTT G20

ruangluas.com – Jakarta — Sebanyak delapan unit mobil listrik berbasis baterai Lexus UX 300e dikabarkan telah mendarat di Indonesia untuk mendukung presedensi KTT G20.

PT Toyota Astra Motor (TAM) bertindak sebagai official car partner kegiatan yang akan berlangsung di Bali selama 15—16 November 2022 tersebut.

Sebanyak delapan unit mobil listrik berbasis baterai Lexus UX 300e dikabarkan telah mendarat di Indonesia untuk mendukung presedensi KTT G20. (Foto: Toyota)

Menurut keterangan resmi TAM, delapan unit mobil listrik Lexus UX300e mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (16/10/2022) lalu.

Dijelaskan bahwa mobil-mobil tersebut diterbangkan ke Indonesia sebagai realisasi komitmen Toyota mendukung mobilitas para partisipan KTT G20 melalui teknologi ramah lingkungan.

“Opsi pengiriman via udara ini dipilih untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV), kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

Lexus UX300e itu sendiri sebenarnya bukan model yang sepenuhnya asing untuk market Indonesia.

Lexus Indonesia yang masih berada di bawah naungan TAM telah meluncurkan model tersebut pada November 2020.

Model ini merupakan mobil listrik berbasis baterai pertama dari Lexus. Menurut informasi terbaru, Lexus UX300e dipasarkan dengan harga sekitar Rp1,4 miliar.

Kemewahan Lexus UX300e Siap Menunjang Mobilitas Partisipan KTT G20

Pada sisi eksterior Lexus UX300e memiliki wujud yang masih identik dengan lini produk seri UX lainnya atau yang Lexus sebut sebagai kategori sub kompak SUV.

Performa mobil ini ditunjang oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas 54,35 kWh. Sementara itu motor listriknya bisa menghasilkan tenaga tertinggi 201 hp dan torsi maksimum 300 Nm. (Foto: Lexus)

Performa mobil ini ditunjang oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas 54,35 kWh. Sementara itu motor listriknya bisa menghasilkan tenaga tertinggi 201 hp dan torsi maksimum 300 Nm.

Dengan baterai tersebut mobil ini disebut memiliki jarak tempuh sekitar 300 km.

Sebelumnya, berhembus kabar menyebut TAM juga akan menerjunkan mobil listrik bZ4X untuk mendukung presedensi KTT G20 di Bali.

Wujud mobil listrik paling gres dari Toyota tersebut sudah tampil dalam pameran GIIAS 2022 bulan Agustus lalu.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Leave a Comment