Minat Mobil Listrik Wuling Air EV, Berapa Lama Indennya?

ruangluas.com – Wuling Air EV langsung menggebrak pasar sejak meluncur pada pertengahan tahun ini karena menjadi mobil listrik termurah di pasaran.

Bila dibandingkan dengan harga mobil listrik pada umumnya yang mencapai Rp 600 juta ke atas, maka banderol Air EV memang hanya separuhnya.

Seperti diketahui, Wuling Air ev tersedia dalam tiga varian, yakni Standard Range, Long Range, dan Long Range with Charging Pile.

Untuk tipe Standard Range ditawarkan dengan harga Rp 238 juta, sementara Long Range, dan Long Range with Charging Pile, masing-masing dibanderol Rp 295 juta dan Rp 311 juta.

Nugroho Suharlim, Vice Director Marketing & Development Maju Motor Group, salah satu diler Wuling di Jakarta, mengatakan, Air EV jadi produk Wuling yang paling diminati saat ini.

Tidak mengherankan jika konsumen yang berminat harus rela antre hingga hitungan bulan. Sebab produksinya pun masih terbatas.

“ Wuling Air EV saat ini inden dua bulan,” ujar Nugroho, kepada wartawan di Jakarta (16/10/2022).

Sebelumnya, Dian Asmahani, Brand & Marketing Director SGMW (Wuling) Indonesia, mengatakan, saat ini pemesanan mobil listrik ukuran ringkas tersebut didominasi masyarakat di kota-kota besar di Tanah Air.

“Jadi sampai kemarin ittu SPK (surat pemesanan kendaraan) itu lebih dari 2.500 unit,” kata Dian, belum lama ini.

Sebagai informasi, Air EV dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Mobil ini memiliki berbagai fitur seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Mobil listrik ringkas empat penumpang ini juga dibekali Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia.

Leave a Comment