Minions tampil agresif dalam babak pembuka Denmark Open

ruangluas.com – Ganda putra peringkat tiga dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dua gim langsung pada babak 32 besar Denmark Open 2022 lewat penampilan agresif di Odense, Rabu.

Menghadapi ganda putra Jepang Akira Koga/Taichi Saito untuk kedua kalinya, pasangan Indonesia berjuluk Minions itu langsung melancarkan serangan guna mengendalikan permainan.

Minionsunggul lima poin, namun dua poin pertama yang diterima Koga/Saito berasal dari pukulan Marcus yang melampaui garis. Ganda putra Jepang baru menciptakan angka dengan usaha sendiri pada poin kelima, lewat smes Kogayang mengarah dada Kevin.

Keunggulan Kevin/Marcus sempat ditempelKoga/Saitopada selisih sempit 14-12 setelah Koga/Saito memetik tiga poin secara beruntun dari skor semula 14-9.

Setelah sukses mematahkan usaha agresif ganda putra Jepang, Kevin/Marcusmenutup gim pertama dengan 21-17 dalam waktu 15 menit.

Aksi Koga/Saito untuk memperpanjang pertandingan dengan memenangkan gim kedua berakhir buntu. Meski berusaha lebih keras dibandingkan dengangim pertama, serangan-serangan mereka kerap dipatahkan oleh Minions.

Koga/Saito asyik memberikan memberikan drive rendah sehingga memaksa Kevin/Marcus melakukan pengembalian dengan mengangkat shuttlecock. Hal tersebut dimanfaatkan Koga/Saito untuk memberikan smes yang masih dapat ditahan oleh wakil Indonesia.

Permainan Minions pada gim kedua juga semakin matang. Setelah tampil buruk pada turnamen sebelumnya di Jepang, kini Kevin/Marcus lebih solid dalam mengatur ritme pertandingan.

Bahkan penampilan Marcus jauh lebih baik dibandingkan dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Pada babak pertama turnamen kategori BWF Super 750 ini, Marcus mampu berlari dan melakukan “jump smash” dengan lebih leluasa.

Minions mempertahankan dominasinya atas ganda putra peringkat ke-18 itu hingga pertandingan usai pada menit ke-39. Kemenangan ini mengubah skor pertemuan Kevin/Marcusdengan Koga/Saito menjadi 2-0.

Leave a Comment