Mirip MLM, Begini Skema Member Get Member Agen Asuransi

ruangluas.com – Beberapa hari ini heboh pekerja yang mengaku mendapatkan income atau pendapatan ratusan juta hingga Rp 1 miliar per bulan. Para pekerja itu menyebut mendapatkan income dari bisnis asuransi.

Ternyata setelah ditelusuri mereka merupakan co founder sebuah agency yang menjual produk asuransi.

Pengamat Asuransi Irvan Rahardjo mengatakan memang ada perusahaan asuransi yang menggunakan skema member get member. Hampir mirip dengan skema multilevel marketing (MLM) yang memiliki downline.

Jadi agen-agen ini direkrut dari keluarga terdekatnya dan keluarga terdekat nasabahnya. “Misalnya calon nasabah si A dan kemudian orang di sekitarnya jadi target nasabah baru,” kata dia saat dihubungi, Rabu (19/10/2022).

Irvan mengungkapkan, untuk agen-agen asuransi tersebut akan mendapatkan komisi setelah dia berhasil mengakuisisi nasabah.

Sekadar informasi member get member ini adalah program promosi. Biasanya akan melibatkan orang lain untuk mempromosikan produk yang akan dijual. Biasanya di member get member ini akan ada bonus khusus yang diberikan untuk orang yang paling banyak mempromosikan.

Untuk leader atau orang yang berhasil mendapat member baru juga akan mendapat sekian persen komisi. Memang jumlahnya tidak sebesar komisi yang langsung didapatkan dari nasabah.

Leave a Comment