Mitos Cinta Abadi di Jembatan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

ruangluas.com – Pulau Tidung, yang menjadi salah satu bagian dari kepulauan Seribu adalah pulau yang memiliki keindahan bak magnet yang membuat traveler tertarik untuk mengunjunginya. Tapi siapa sangka, salah satu alasan traveler kesini bukan karena keindahannya, melainkan sebuah mitos yang konon bisa melanggengkan sebuah hubungan alias cinta abadi.

Di pulau Tidung, terdapat sebuah jembatan yang cukup terkenal di kalangan traveler. Jembatan tersebut dikenal dengan sebutan “Jembatan Cinta”. Tempat inilah yang paling terkenal di pulau Tidung. Jembatan ini spesial karena konon bisa membuat hubungan suami istri atau dengan kekasih akan abadi.

Ada dua mitos yang dipercayai traveler di jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini. Pertama tentang mitos dengan cara menyeberangi jembatan. Banyak yang percaya jika seseorang menyeberangi jembatan dengan pasangan, maka cinta mereka akan abadi.

Versi yang kedua adalah mitos melompat dari atas jembatan bersama pasangan. Mitos yang satu ini juga banyak yang percaya, karena traveler yakin cinta mereka akan langgeng hingga maut memisahkan. Wah, akibat mitos ini, banyak pasangan yang mencoba menyebrang jembatan atau melompat dari jembatan. Jangan khawatir, perairan di pulau Tidung ini tidak terlalu dalam. Aman jika melompat dari atas jembatan.

Terlepas dari mitosnya yang terkenal, jembatan Pulau Tidung sering digunakan sebagai tempat untuk melamar hingga sebagai latar foto pre wedding. Mengunjungi pulau Tidung makin sempurna saat matahari terbenam. Pemandangannya sangat eksotis.

Leave a Comment

Ruangluas.com