Mitsubishi Perkenalkan XFC Concept, Calon SUV Kompak Untuk Asia Tenggara

ruangluas.com – Vietnam — Mitsubishi memperkenalkan XFC Concept yang disebut-sebut sebagai calon Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dari pabrikan tersebut di masa yang akan datang.

Mitsubishi memperkenalkan XFC Concept yang disebut-sebut sebagai calon Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dari pabrikan tersebut di masa yang akan datang. (Foto: Paultan)

Pengenalan mobil konsep ini berlangsung di Vietnam, Rabu (19/10/2022) yang artinya hanya berselang seminggu sebelum pameran Vietnam Motor Show 2022 pada 26—30 Oktober nanti.

Menurut informasi, mobil SUV kompak ini akan dijual di sejumlah negara Asia Tenggara mulai tahun fiskal 2023.

Demikian disampaikan Takao Kato, President and CEO Mitsubishi Motors sebagaimana dilaporkan Paultan.

“Kami akan meluncurkan SUV kompak baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023, dan kami berencana untuk menambahkan varian elektrifikasi ke line-up untuk diluncurkan di wilayah di luar ASEAN,” katanya.

Eksterior dan Interior Mitsubishi XFC Concept

Seperti mobil-mobil Mitsubishi masa kini, desain bagian depan XFC Concept mengusung konsep Dynamic Shield yang dipadukan dengan lampu utama berbentuk L-shaped.

Secara keseluruhan bentuk bodi mobil ini terlihat gagah dengan rumah roda yang menjorok keluar dan lekukan-lekukan tegas di bodinya.

Bagian interiornya didesain dengan prioritas untuk menghadirkan visibilitas yang maksimal bagi pengendara. (Foto: Paultan)

Sementara itu bagian interiornya didesain dengan prioritas untuk menghadirkan visibilitas yang maksimal bagi pengendara.

Dalam versi konsep ini kabin terlihat dilengkapi dua buah layar besar yang diposisikan berdampingan, tapi dengan fungsi masing-masing, yakni sebagai head unit dan panel instrument cluster.

Mitsubishi belum membeberkan spesifikasi mesin yang akan digunakan mobil ini. Namun, dijelaskan bahwa XFC Concept akan memiliki empat mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Mode-mode berkendara tersebut dirancang dengan mengacu pada kondisi jalanan di negara-negara Asia Tenggara.

Mobil konsep terbaru dari Mitsubishi ini diperkirakan bakal menjadi kompetitor bagi Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks, Honda HR-V, atau Mazda CX-3.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Leave a Comment