MPL Invitational (MPLI) 2022: Tim, Jadwal, Hasil dan Prizepool

ruangluas.com – Mobile Legends: Bang Bang Professional League Invitational (MPLI) 2022 akan digelar pada tanggal 2 hingga 6 November. 20 tim MPL terbaik dari wilayah SEA yang bersaing untuk mendapatkan bagian terbesar dari kumpulan hadiah $100,000 USD. Captain’s Draft akan dimulai pada 28 Oktober.

ONE Esports didukung Moonton kembali menggelar MPLI, agenda turnamen tahunan yang mempertemukan tim MLBB dari liga MPL (Mobile Legends Professional League) di Asia Tenggara. Tahun ini MPLI memasuki Season ke-4 sejak pertama diselenggarakan pada 2019. Istimewanya, tim wakil Indonesia menjadi juara bertahan dari musim ke musim (baca selengkapnya di daftar juara MPLI di bawah).

MPLI akan ditentukan oleh pilihan Captain’s Draft. Rancangan akan diputuskan dengan undian bergaya lotere untuk penentuan bracket. Dari 20 tim, Indonesia menjadi pemilik slot terbanyak dengan 8 tim, disusul Filipina 6 tim, Malaysia 3 tim, Singapura 2 tim dan Kamboja 1 tim. MPLI 2022 akan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform streaming dengan berbagai bahasa dan komentator untuk dinikmati fans.

Daftar Tim Peserta MPLI 2022

Cambodia
Burn x Flash

Indonesia (MPL ID)
Alter Ego Esports
AURA Fire
Bigetron Alpha
EVOS Legends
Geek Fam
ONIC Esports
Rebellion Zion
RRQ Hoshi

Malaysia (MPL MY)
Team HAQ
Todak
Orange Esports

Philippines (MPL PH)
Blacklist International
Bren Esports
ECHO
ONIC PH
RSG PH
Omega Esports

Singapore (SG)
RSG SG
Slate Esports

Daftar Juara MPL lnvitational (MPLI)

Juara MPL Invitational 2019 (Season 1): RRQ Hoshi

MPL Invitational edisi perdana hadir untuk menggantikan MSC 2019 yang dibatalkan karena pandemi COVID-19. Musim perdana ini MPLI diikuti 3 negara. RRQ Hoshi tampil impresif mulai group stage hingga playoff. Pada partai final RRQ sukses menggulung RSG 3-0 dan mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang turnamen MPLI 2019.

Juara MPL Invitational 2020 (Season 2): Alter Ego

Musim kedua MPL Invitational Season 2 digelar oleh One Esports bekerja sama dengan Moonto dan memperkenalkan sistem baru, yaitu Captain Draft. Empat juara dari MPL Nation akan memilih tim yang akan menjadi lawan di bracket grup masing-masing.

Pada musim kedua ini tim asal Indonesia Alter Ego berhasil menjadi pemegang gelar juara MPL Invitational 2020. Luar biasanya Alter Ego menciptakan rekor baru dengan tidak kehilangan 1 game pun sepanjang MPL Invitational Season 2.

Juara MPL Invitational 2021 (Season 3): ONIC Esports
Pada musim ketiga turnamen tetap menggunakan sistem Captain’s Draft. Indonesia mengirimkan tiga tim ke babak semifinal yakni ONIC Esports, Alter Ego, dan RRQ Hoshi. Satu tiket lainnya jadi milik Blacklist International, jawara Filipina.

ONIC Esports sukses membekuk Blacklist International dengan skor 3-1 di partai final.

Siapakah yang akan jadi jawara MPLI 2022? MPLI 2022 akan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform streaming dengan berbagai bahasa dan komentator untuk dinikmati fans. Siaran langsung akan memiliki siaran resmi untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Inggris, Tagalog, dan Khmer.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Moonton Bagikan Lokasi M4 Mobile Legends di Jakarta dan Harga Tiket Early Bird

Leave a Comment