Ngeri! Ada Ular di Kabin Pesawat United Airlines, Penumpang Menjerit

ruangluas.com – Seekor ular tiba-tiba muncul di dalam pesawat maskapai United Airlines yang baru saja mendarat di New Jersey, Amerika Serikat (AS). Alhasil, para penumpang pun menjerit dan dilanda kepanikan.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (19/10/2022), insiden ular dalam pesawat itu melanda sebuah pesawat maskapai United Airlines dengan nomor penerbangan 2038 yang mengudara dari Tampa, Florida menuju New Jersey.

Sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty pada Senin (17/10) sore waktu setempat, reptil yang menjadi penumpang gelap itu tiba-tiba muncul di dalam kabin, tepatnya kabin kelas bisnis. Ular itu diidentifikasi sebagai ular garter yang tidak berbahaya.

Salah satu penumpang pesawat itu menuturkan kepada outlet media lokal News 12 New Jersey bahwa ketika pesawat tengah bergerak dari landasan ke gerbang terminal, para penumpang yang ada di kabin kelas bisnis mulai menjerit dan mengangkat kaki mereka dari lantai.

Juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, Cheryl Ann Albiez, menuturkan bahwa petugas pengontrolan hewan di bandara dan kepolisian setempat menunggu di gerbang terminal ketika pesawat itu tiba, dan segera memindahkan ular itu, yang kemudian dilepaskan ke alam liar.

Tidak ada korban cedera dalam insiden ini. Tidak ada juga dampaknya terhadap operasional bandara.

Dalam pernyataan terpisah, juru bicara maskapai United Airlines mengatakan bahwa para awak pesawat diberitahu oleh beberapa penumpang soal situasi tersebut, kemudian ‘menghubungi otoritas terkait untuk menangani situasi tersebut’.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal bagaimana ular itu bisa masuk ke dalam kabin pesawat komersial.

Leave a Comment