Penampilan seni diaspora Indonesia pukau warga Qatar

ruangluas.com – Penampilan seni oleh diaspora Indonesia memukau warga Qatar dalam acara Flag Plaza yang diselenggarakan di Doha pada Jumat (14/10), guna menyambut perhelatan Piala Dunia 2022.

“Pertunjukan ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara KBRI Doha, diaspora Indonesia, sekaligus pemerintah Qatar,” kata Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Lima grup kesenian yaitu Puspa Qinarya (tari), Indonesian Ladies Angklung, Rumah Seni Al Khor (tari), Sanggar Seni Mesaaied (tari), BIG Choir, dan seorang pemain saksofon berhasil memukau ratusan penonton dari berbagai bangsa di acara yang diselenggarakan di kompleks Museum of Islamic Art (MIA), sebuah museum yang sangat terkenal di Qatar.

Indonesia sendiri menurunkan sekitar 154 penampil dalam ajang tersebut.

“Penampilan Indonesia selalu ditunggu-tunggu oleh berbagai kelompok masyarakat. Dan benar saja, malam tadi adalah malam paling spektakuler. Hampir semua penampilan mendapatkan sambutan meriah,” ujar Dubes Hassan.

Tercatat lebih dari 30 negara mengikuti ajang Flag Plaza. Kehadiran Indonesia dalam acara tersebut terasa istimewa karena pada tahun depan Indonesia akan menjadi country partner dari Tahun Kebudayaan Indonesia-Qatar yaitu pada 2023.

Leave a Comment

Ruangluas.com