Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Fase Endemi, 5asec Buka Outlet di Sentul

ruangluas.com – esadaran masyarakat terhadap isu kesehatan semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal 2020. Meski saat ini sudah mulai memasuki masa transisi menuju fase endemi , gaya hidup sehat masih menjadi bagian utama dalam keseharian sebagian besar orang.

Begitu pun saat aktivitas luar rumah mulai dilakukan kembali, seperti bekerja, sekolah, ibadah, hingga acara hiburan, misalnya konser musik. Rutinitas ini kembali dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, masyarakat juga disarankan untuk segera mandi dan mencuci pakaian yang telah dikenakan ke luar rumah untuk menghindari paparan virus berbahaya.

Namun, dengan aktivitas yang mulai padat, menjaga kebersihan dalam rumah bisa menjadi hal yang sangat merepotkan.

Merespons kebutuhan tersebut, perusahaan laundry kenamaan asal Perancis, 5asec Indonesia, menghadirkan layanan pencucian dan perawatan sejumlah barang berbahan kain, seperti pakaian, linen, boneka, karpet, dan bantal.

Vice President 5asec Indonesia Indra Wirawan mengatakan, layanan cuci dan perawatan tersebut makin dibutuhkan masyarakat agar setiap barang yang digunakan dalam sehari-hari terjamin kebersihan dan keamanannya. Dengan kehadiran 5asec, masyakarat dimudahkan untuk mewujudkan gaya hidup sehat.

“Jangan khawatir soal kualitas, 5asec menggunakan teknologi terbaik, kontrol kualitas yang ketat, dan staf yang ahli. Hal ini telah terbukti dengan eksistensi 5asec selama lebih dari 29 tahun di Indonesia,” ujar Indra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Indra menambahkan, gerai 5asec pertama kali hadir di Indonesia, yakni di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel) pada 1990-an awal.

Adapun untuk mencakup wilayah Bogor, Jawa Barat (Jabar), lanjut Indra, 5asec membuka gerai baru di area Sentul dan Bogor, yaitu 5asec Sentul Alaya.

Untuk diketahui, gerai anyar tersebut beroperasi di Jalan Alaya Boulevard Nomor 8 Ruko Harmony Park Commercial Center, Nomor HPCC 27, Kabupaten Bogor.

“Bila masyarakat sibuk dan tidak sempat ke outlet, 5asec Sentul Alaya menyediakan layanan Pick-Up dan Delivery Service . Cukup melalui WhatsApp ke 08118018083 atau 08118818875, staf 5asec Sentul Alaya akan segera menjemput dan mengantar kembali pakaian, linen, karpet, boneka, dan bantal Anda,” terang Indra.

Lima tahap jamin kualitas

Pada kesempatan sama, Direktur 5asec Sentul Alaya Niken Yudhaningrum mengatakan, outlet 5asec di Indonesia, termasuk outlet Sentul, telah dilengkapi mesin berteknologi tinggi untuk menjamin kualitas.

Teknologi tersebut dipakai untuk memudahkan staf dalam proses laundry. Dengan begitu, pengerjaan laundry maupun dry-clean dapat langsung dikerjakan di outlet.

Niken menjelaskan, dalam memproses pakaian, linen, karpet, dan boneka, terdapat lima tahapan yang wajib dilakukan oleh staf 5asec Indonesia.

Pertama, diagnosis. Pada tahap ini, setiap item milik pelanggan diperiksa untuk menentukan proses pengerjaan apa yang terbaik, disesuaikan dengan kondisi maupun item yang akan dicuci.

Kedua, pre-stain remover, yaitu proses penghilangan noda pada item sebelum di-laundry ataupun dry-clean,” kata Niken.

Ketiga, laundry atau dry-clean yang juga disebut sebagai proses pencucian item. Keempat, ironing atau tahap menyetrika. Untuk memberikan hasil penyetrikaan yang sempurna, staf yang kompeten dan terlatih menggunakan mesin setrika yang ergonomis.

Terakhir, quality control. Pada tahapan ini, staf akan memeriksa kembali setiap item yang telah diproses sebelum diserahkan kepada pelanggan.

Tak hanya itu, imbuh dia, 5asec juga mengutamakan kebutuhan pelanggan serta berkontribusi dalam menjaga kesehatan, kenyamanan, dan keamanan.

Sebagai informasi, outlet 5asec Sentul Alaya saat ini menghadirkan Grand Opening Promo sebesar 15 persen untuk seluruh layanan tanpa minimum spending.

Leave a Comment