Pesawat Militer Rusia Jatuh ke Permukiman, Korban Tewas Jadi 13 Orang

ruangluas.com – Korban jiwa akibat jatuhnya pesawat militer Rusia di daerah permukiman telah bertambah. Sedikitnya 13 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas setelah sebuah pesawat militer Rusia menghantam daerah pemukiman di Yeysk, sebuah kota di Rusia barat daya, dekat perbatasan dengan Ukraina .

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (18/10/2022), otoritas Rusia menyatakan pencarian korban kini telah berakhir.

“Penyelamat telah selesai menggali puing-puing (…) Secara total, 13 orang tewas, termasuk tiga anak-anak, sementara 19 orang terluka,” menurut Kementerian Situasi Darurat, dikutip oleh kantor-kantor berita Rusia setelah kecelakaan yang terjadi pada Senin (17/10) itu.

Dilaporkan bahwa api berkobar setelah kecelakaan tersebut dan membakar sebuah bangunan perumahan sembilan lantai, kata gubernur regional Veniamin Kondratyev di Telegram.

Oksana, seorang warga setempat yang menolak memberikan nama lengkapnya, mengatakan bahwa daerah itu telah ditutup.

“Mungkin ada ledakan. Semuanya terbakar di dalam. Ada asap,” ujarnya kepada AFP.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberitahu tentang kebakaran itu. Dia juga memerintahkan agar bantuan segera diberikan kepada korban insiden pesawat militer jatuh tersebut.

“Semua bantuan yang diperlukan diberikan kepada korban dari insiden pesawat militer ,” kata Kremlin kepada kantor berita pemerintah TASS.

Lihat Video: 28 Drone Kamikaze Gempur Jantung Ukraina di Kiev

Sementara itu, layanan darurat Rusia melaporkan api telah mencapai lima dari sembilan lantai sebuah bangunan tempat tinggal di permukiman tersebut.

“Api menyebar lebih dari 2.000 meter persegi (21.500 kaki persegi),” tambah layanan darurat tersebut.

Sebelumnya, seperti dilansir Reuters, pejabat setempat melaporkan sejauh ini sudah ada 4 orang tewas akibat insiden tersebut. Selain itu, enam orang dilaporkan hilang.

Saluran berita militer Zvezda menerbitkan video yang menunjukkan ledakan di atas pesawat pembom tempur supersonik jarak menengah Sukhoi Su-34 tersebut saat jatuh menuju apartemen. Pilot pesawat disebut telah keluar dari pesawat.

Leave a Comment