Pola serang jadi kunci kemenangan babak pertama Bagas/Fikri

ruangluas.com – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memainkan pola menyerang untuk mengamankan kemenangan pada babak pertama Denmark Open 2022 di Odense, Rabu.

Juara ganda putra All England 2022 tersebut hanya butuh waktu 33 menit untuk menghentikan pasangan asal Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam dua gim langsung 22-20, 21-15 di Jyske Bank Arena.

Kedua pasangan terlibat adu serangan sejak gim pertama dimulai di lapangan nomor dua. Wakil Indonesia secara konsisten menerapkan pola serangan sejak awal, dengan Bagas menjaga zona belakang dan Fikri menjadi eksekutor pengembalian dari zona depan net.

Poin kedua pasangan selalu berkejaran satu demi satu, namun Bagas/Fikri selalu menjaga keunggulan dengan mampu mendahului perolehan satu poin.

Saat servis mereka dimatikan dan tertinggal 3-6, ganda putra peringkat ke-14 itu bisa membalas Man/Kai sehingga inisiatif servis bisa kembali direbut dan berbalik unggul.

Menjelang gim poin, keunggulan 20-17 yang dipegang Bagas/Fikri hampir terlepas ketika Man/Kai mengejar dan menyamakan kedudukan. Beruntung Fikri yang berada di depan net menepis drive lawan dan mengubahnya menjadi poin, setelah Kai gagal menghalau pengembalian tersebut.

Pada gim kedua kejar-mengejar poin kembali terulang dan berlangsung sengit seperti gim pembuka. Sempat tertinggal 6-7, Bagas/Fikri mencetak lima poin beruntun dan memimpin 11-7 saat interval.

Serangan Bagas/Fikri semakin tak terbendung setelah interval sehingga memperlebar selisih skornya dengan Man/Kai menjadi 14-10, 16-10, 20-15. Kemudahan juga dirasakan oleh Bagas/Fikri menjelang match point, karena ganda putra Malaysia peringkat ke-22 itu kerap membuat kesalahan sehingga menambah keuntungan poin bagi wakil Indonesia.

Bagas/Fikri pun menutup langkah awalnya di turnamen BWF Super 750 itu dengan kemenangan atas Man/Kai, sekaligus menggandakan skor pertemuan menjadi 2-0, demikian laporan BWF pada laman resminya.

Leave a Comment

Ruangluas.com